Di Masa Pandemi Covid-19 Kodim Gianyar Tetap Meningkatkan Ketahanan Pangan

Thursday, May 27, 2021, 16:12 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Upaya pemerintah dalam mendukung program, khususnya swasembada pangan, Anggota Kodim 1616/Gianyar turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi. 

Kegiatan yang dilakukan Anggota Kodim 1616/Gianyar, melaksanakan pendampingan Hanpang (Ketahanan Pangan) menanam padi  jenis Ciheurang di sawah milik  Sdr. I Wayan Gama Wijaya luas 1 Hektar di Subak Delod Siangan Banjar Teruna Desa Siangan Kec/Kab. Gianyar, Kamis, 26-05-2021.

Dalam kesempatan itu di tempat yg berbeda Komandan Kodim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro,   menyampaikan, "Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal bidang pertanian, seperti kegiatan tanam padi yang sedang saya kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI- rakyat", ujar Letkol Frandi.

Dandim juga memerintahkan anggota jajarannya untuk melaksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa semangat  juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan penanaman padi, bukan hanya saat panen raya saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan adalah menanam padi di sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.


"Dandim 1616/Gianyar  juga mengatakan, anggota jajaran yang kami turunkan di lapangan bertujuan untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat terutama di wilayah pedesaan," kata Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain 
Kasdim 1616/Gianyar, Mayor Inf Hari Sulasto, Pasi Ter Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf I Wayan Sudana, Danramil 1616-01/Gianyar, Kapten Inf Hengky Hestovery, Perwakilan Dinas Pertanian Kab. Gianyar, Sdri. Ni Ketut Sintawahyuni, Perwakilan Dinas Hanpangan Kab. Gianyar, Sdr. I Made Darma, BPP Kab. Gianyar, Sdr. I Ketut Ita, Perbekel Desa Siangan, Sdr. I Ketut Berata, Bhabinkamtibmas Desa Siangan, Babinsa Desa Siangan, PPL Desa Siangan, Sdr. I Ketut Bagiasta, Kadus Banjar Teruna, Sdr. Komang Amerta Yoga, Pekaseh dan Petani Subak Delod Siangan 6 orang dan Anggota Kodim 1616/Gianyar 17 orang.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler