DPDes BKPRMI Bakaran Batu Bersama DPK Batang Kuis Galang Dana Peduli Palestina

Senin, 31 Mei 2021, 5/31/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Tragedi kemanusiaan yang melanda Palestina membuat perhatian umat muslim dunia, tak terkecuali di Indonesia tertuju ke daerah suci ke 3 bagi umat islam tersebut. 

Akibat konflik berkepanjangan dari peperangan yang terjadi, banyak warga Palestina menjadi korban, kehilangan hak haknya selama peperangan terjadi, kehilangan rumah tinggal, kehilangan pendidikan, bahkan kehilangan keluarga yang tewas atas agresi yang dilakukan Israel. 

Kondisi inilah yang turut menggugah hati Dewan Perwakilan Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( BKPRMI ) Batang Kuis. 

Dengan menggandeng Dewan Perwakilan Desa (DPDes) BKPRMI Bakaran Batu, DPK Batang Kuis menggelar solidaritas dan kepedulian sesama muslim, dengan cara menggalang dana bantuan untuk rakyat Palestina. 

Kegiatan yang bertajuk "Peduli Palestina" ini dilaksanakan di tiga titik, tepatnya di Jalan Medan - Batang Kuis Desa Bakaran Batu, Jalan Medan - Batang Kuis Desa Bintang Meriah, Desa Pekan dan Kota Batang Kuis Kecamatan Batang Kuis, Minggu (30/05/21).


Dalam aksi penggalangan Dana Peduli Palestina, puluhan remaja DPK BKPRMI Batang kuis dan DPDDes Bakaran Batu, turut menyuarakan kepada pengguna jalan pentingnya memberikan bantuan kepada rakyat Palestina, sebagai bukti solidaritas dan peduli sebagai saudara sesama umat muslim. 

Himbauan penggalangan dana itu juga terlihat oleh awak media diselebaran spanduk dan flyer yang dibawa anak-anak remaja BKPRMI saat penggalangan Dana Peduli Palestina tersebut berlangsung. 

Kepada awak media, Ketua DPK BKPRMI Batang Kuis M. Taufik, dengan didampingi Dimas Herliansyah ketua DPDes BKPRMI Bakaran Batu mengungkapan, bahwa kegiatan ini adalah bukti peduli umat muslim Indonesia kepada Palestina. 

"Alhamdulillah bang, hasil Donasi ini akan kami salurkan bagi korban Palestina melalui BKPRMI Deli Serdang. Ini bukti kita umat muslim di Indonesia peduli kepada saudara-saudara kita di Palestina, dan ini murni panggilan hati kita sesama umat muslim," ungkap M.Taufik.

Terpisah, Pembina Remaja Masjid Amaliyah Desa Bakaran Batu Muslim Susanto sangat mengapresiasi positif, atas apa yang dibuat oleh remaja-remaja yang tergabung di BKPRMI.

"Saya apresiasi kegiatan ini, sesuatu yang positif, ini kepedulian generasi bangsa, inilah yang seharusnya remaja remaja kita lakukan, apa yang dilakukan ini sudah mewakili umat muslim dapat berbuat untuk Palestina," ujar Muslim Susanto yang juga Ketua DPD Formapera Deli Serdang.*

(R. Anggi) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button