DPP PWDS Gelar Takjil On The Road dan Berbagi Masker

Senin, 03 Mei 2021, 5/03/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | T. Morawa - Menyemarakan  Bulan Ramadhan 1442 H tahun 2021, Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Wartawan Deli Serdang (DPP PWDS) melakukan kegiatan bertema "Takjil On The Road dan Berbagi Masker" di Jalan Sultan Serdang (Arteri Bandara Kualanamu) Desa Dalu Xa Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Senin Sore (03/05/21). 

Kegiatan kali ini terasa berbeda dan menjadi nilai tersendiri bagi pengurus dan keanggotaan organisasi kewartawan yang baru saja terbentuk.

Tujuan Takjil On The Road dan Berbagi Masker bukan saja menyasar bagi warga yang sedang berpuasa, namun DPP PWDS juga turut memberikan masker bagi warga yang melintas agar tetap taat dan patuh menggunakan masker dimasa Pademi saat ini. 

Hal ini terlihat jelas oleh awak media, saat puluhan anggota DPP PWDS membagi-bagikan ratus paket takjil dan masker bagi pengendara yang melintas, dan mengedukasi pengendara bahwa pentingnya menaati prokes agar dapat terhindar dari bahaya Covid-19.


"Mari Ibu/Bapak takjilnya dibawa pulang untuk berbuka dirumah, jangan lupa maskernya dipakai ya untuk menjaga kesehatan," kata Muliono Bendahara DPP PWDS saat membagikan takjil bagi pengendara yang melintas.

Ditempat yang sama, Azhari Rangkuti, selaku Sekretaris DPP PWDS terus melakukan pengawasan kepada para anggota di lokasi, agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

"Tolong rekan-rekan semua, dalam Takjil On The Road dan Berbagi Masker ini, pastikan semuanya tertib dan lancar, saling berkoordinasi, ada yang mengatur lalu lintas, ada yang menghimbau Prokes dan ada yang memberikan takjil," kata Azhari sesaat sebelum acara pembagian takjil dilaksanakan.

Terpisah, Ketua DPP PWDS Feri Afrizal mengatakan kepada awak media, bahwa kegiatan ini adalah bertujuan selain berbagi juga salah satu kegiatan syiar dalam Islam.


"Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan lancar dan baik, tentunya ini semua berkat dukungan dari rekan-rekan keanggotaan yang tergabung di PWDS. Dapat dilihat sendiri, tentunya kegiatan ini jangan disalahkan arti, bukan untuk berbuat riya' dengan memarkan bantuan, ini semua dilakukan murni karena kita ingin berbagi dan bersedekah, karena perbuatan baik yang disyiarkan tentunya jika dapat diikuti orang lain akan menjadi kebaikan pula. Selain itu, perbuatan seperti ini juga adalah syiar yang dianjurkan di Islam," tutup Feri mengakhiri.

Kegiatan Takjil On The Road dan Berbagi Masker ini turut dihadiri oleh Dewan Pengawas DPP PWDS Muslim Susanto dan Bambang Syaputra, Ketua DPP PWDS Feri Afrizal, Sekretaris Azhari Rangkuti, Bendahara Muliono serta para pengurus lainnya. 

Setelah kegiatan Takjil On The Road dan Berbagi Masker selesai dilakukan, acara dilanjutkan dengan Berbuka Puasa Bersama yang diadakan dikediaman Bendahara DPP PWDS Muliono.*

(Team DS) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button