Dua Lansia Terkunci di Dalam Ruko Berhasil Lolos Dari Amukan Sijago Merah

Kamis, 20 Mei 2021, 5/20/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Dua Lansia kakak beradik berhasil lolos dari maut saat Ruko milik anaknya terbakar dalam keadaan terkunci di dalamnya.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kapolsek Sukawati AKP I Made Ariawan P, S.H. saat dikonfirmasi, Kamis (20/5/2021) pukul 00.10 wita

Ia mengatakan, bahwa benar telah terjadi kebakaran ruko sembako milik Sri Raka , 78 tahun di Banjar Tebuana Desa Sukawati Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar.

Saat kejadian terdapat 2 orang saksi di lokasi   kejadian yaitu Candra Eka Gunawan dan Putu Antar.

"Bangunan yang terbakar merupakan rumah yang diperuntukan untuk menjual sembako, gas dan barang- barang kelontong semi permanen" ungkapnya.


"Saat kejadian pintu pagar rumah dalam keadaan terkunci dimana api sudah mulai membesar kemudian didobrak oleh petugas dan didalam rumah ada 2 orang perempuan lansia" tambahnya

Didalam ruko, lanjut AKP Ariawan, 2 orang lansia itu bernama Sri Raka dan Linda Wati dimana keduannya adalah adik kakak serta berhasil dikeluarkan dalam keadaan selamat tanpa cedera.

Api pertama dilihat oleh saksi Candra eka gunawan yang tinggal disebelah selatan yang pada saat itu sedang duduk di teras rumah kemudian mendengar suara ledakan dan melihat ada kepulan asap serta kobaran api di atas rumah, kemudian memberitahukan kepada candra Eka Gunawan bahwa rumah kebakaran kemudian.


Saksi memberitahukan ke saudara yang ada di sebelah rumahnya bahwa rumah korban kebakaran kemudian melaporkan kejadian tersebut kepolsek sukawati.

"Dari laporan ini saya perintahkan KA SPKT menghubungi Damkar via telpon dan selang 10 menit kemudian mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran" terangnya.

"Pukul 01.50 wita, api secara keseluruhan berhasil dipadamkan" imbuhnya.

Menurut korban, Sambung AKP Ariawan, Kerugian ditaksir Rp. 50.000.000,- ( lima puluh juta rupiah).

Dari hasil penyelidikan disekitar lokasi kejadian, sementara diduga penyebab kebakaran akibat arus pendek yang kemudian memercik kepada barang yang ada di dalam bangunan karena di rumah tersebut banyak sekali bahan bahan yang mudah terbakar.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button