Inovasi Unik, Polres Probolinggo Ingatkan Penerapan Prokes dengan Kostum Hantu dan Virus Corona

Friday, May 21, 2021, 16:05 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Polres Probolinggo memiliki inovasi unik untuk menyadarkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan mengingat bahwa Covid-19 masih memburu masyarakat yang tidak menerapkan prokes dengan benar. 

Jumat (21/5/2021) pagi, anggota Satlantas Polres Probolinggo menggelar treatrikal dan penyekatan di pintu exit tol Probolinggo Timur Leces dan depan pasar Leces. 

Dipimpin langsung oleh Kasat Lantas, AKP Posen Dadang M, beberapa anggota pun mulai memperagakan beberapa aksi dengan menggunakan berbagai macam kostum. Mulai dari kostum hantu seperti pocong serta kostum virus Corona. 
                           

Menurut Paur Humas Polres Probolinggo, Bripka Mukhtar Yuliharto, kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat probolinggo terhadap keselamatan berlalu lintas dan meningkatkan kepedulian warga tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. 

"Penerapan protokol kesehatan ini sangat penting. Resiko terberat yang harus ditanggung bila abai adalah kematian yang sia-sia," ujar Mukhtar. 
                              

Itulah alasan mengapa kostum yang digunakan berupa hantu serta virus Corona. 

Tak hanya itu, Polres Probolinggo juga membagikan 300 masker kepada masyarakat. Tampak pula petugas memberikan brosur serta menempelkan stiker yang berisikan himbauan untuk tetap menerapkan prokes di kaca kendaraan roda empat.*

(Taufiq)

Sumber  : Humas Polres Probolinggo

TerPopuler