Iptu Bagus Purnama, Kapolsek Yang Humanis

Selasa, 04 Mei 2021, 5/04/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Polri memiliki tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Hal ini dimaksud memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan memberikan pelayanan yang humanis, penuh dengan kekeluargaan dan tidak terlepas dari aturan yang berlaku.

Salah satunya adalah Kapolsek Dringu, Iptu Bagus Purnama, S.H. Perwira yang belum genap satu bulan bertugas di Dringu tersebut sudah memberikan warna terkait kepemimpinannya.

Terbukti, saat jurnalis Snipers.News mendatangi Mapolsek Dringu, Iptu Bagus dengan ramahnya mempersilahkan masuk ke ruangannya.

"Silahkan masuk mas, ada yang bisa saya bantu?," ucap Iptu Bagus dengan senyum keakraban, Selasa (4/5) malam.

Bincang akrab terjadi, perwira yang kelahiran Probolinggo, 22 Juli 1976 ini mengaku, bahwa pendidikan moral dalam hal sikap ramah dan humanis di dapat sejak kecil dari keluarga besarnya.

"Saya ini wong ndeso (orang desa-red) mas, lahir di Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, dari keluarga sederhana dan pendidikan moral terpatri semenjak kecil," terang bapak dari satu anak ini.

Dalam hal leadership sebagai Kapolsek Dringu, dirinya menegaskan kepada seluruh anggota agar betul-betul memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat, lakukan tugas dengan tulus ikhlas dan dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat.

"Saya sebagai manusia biasa, tentu banyak kesalahan dan kekhilafan, tanpa sinergi yang kokoh antara pimpinan dan bawahan, maka haqqul yakin apa yang saya harapkan tidak akan pernah berhasil," ujar suami dari Widya ini.
                            

Iptu Bagus berharap, untuk menciptakan suasana kondusif di Kecamatan Dringu, dirinya perlu koordinasi dan komunikasi intens dengan Forkopimka, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para Kepala Desa serta elemen masyarakat yang ada.

"Insya Allah, kami akan memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat Kecamatan Dringu ke depan. Kami mohon dukungan dan doanya," tandasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button