Jajaran Kemenag Kabupaten Probolinggo Berbagi Infaq dan Shodaqoh

Jumat, 07 Mei 2021, 5/07/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Gerakan menyantuni ribuan dhuafa dan anak yatim dengan dikemas 'Gema Rindu Ramadhan' digagas oleh Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo, Dr. H. Achmad Sruji Bahtiar, M.Pd.I.

Gagasan tersebut, di apresiasi oleh seluruh jajarannya. 24 Kantor Urusan Agama (KUA) se Kabupaten Probolinggo menggelar acara berbagi di bulan penuh berkah.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo, Dr. H. Akhmad Sruji Bahtiar, M.Pd.I ketika dikonfirmasi media Snipers.News, mengatakan bahwa gelar serentak di seluruh jajaran Kementrian Agama Kabupaten Probolinggo untuk melaksanakan berbagi infaq dan shodaqoh kepada kaum dhuafa dan anak yatim di Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

"Dengan gerakan berbagi ribuan infaq dan shodaqoh, akan melahirkan tanggung jawab moral untuk ikut memperhatikan dan merasakan apa yang di rasa kaum dhuafa dan anak yatim," ucap H. Sruji Bahtiar, Jum'at (7/5/2021).

Menurut Abah Bahtiar (sapaan akrabnya-red), syiar agama dapat berkibar dan berkobar serta menumbuhkan semangat dan motivasi bagi warga kemenag untuk terus berinfaq dan bershodaqoh fissarro' waddarra' (dalam kondisi lapang dan kondisi sempit).

"Kita harus saling menguatkan dalam perjuangan dan pengabdian untuk menumbuhkan kepekaan sosial yang tinggi, kalau bukan kita, lantas siapa lagi?," terang mantan Kabid Pendma Kanwil Jawa Timur tersebut.

Pria kelahiran Pamekasan- Madura ini berharap, dengan syiar gema rindu ramadhan ini diharapkan bisa membudayakan warga kemenag khususnya untuk selalu mengingat kaum dhuafa dan anak yatim yang perlu di santuni.

"Penguatan bagi Kemenag Kabupaten Probolinggo agar selalu menjadi pelopor dalam kegiatan kegiatan keagamaan dan sosial lainnya kedepan," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button