Jelang Lebaran, Brimob Polda Sumut Patroli di Bandara Kualanamu

Senin, 10 Mei 2021, 14:25 WIB
Oleh DAKAR

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Satuan Brimob Polda Sumut melalui Detasemen Gegana melaksanakan patroli memantau situasi di objek-objek vital Bandara Kualanamu Sumatera Utara, Senin (10/05/21).

Dibawah pimpinan Ipda Patar Banjarnahor, Patroli Brimob ke beberapa objek vital Bandara Kualanamu guna memantau situasi dan kondusifitas di area tersebut, dalam masa pandemi Covid-19.

Saat ini penerapan penyekatan menjelang Idul Fitri sudah semakin ketat, tempat objek vital seperti Bandara, Pelabuhan, Terminal Bus dan lainnya sudah hampir tidak ada aktivitas masyarakat. 

Kali ini, patroli personil Brimob dilaksanakan untuk memantau situasi. Selain itu, personel juga menemui pihak keamanan lokasi untuk berdialog dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta menghimbau untuk tetap waspada terkait maraknya penyebaran virus corona.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H., melalui Danden Gegana Kompol Hendriyanto, S.H., M.H. mengatakan, pihaknya lakukan pengamanan dan patroli objek vital di seputaran Bandara KNIA guna memastikan keamanan dan juga memantau arus mudik yang terjadi.

"Ditengah wabah Covid-19 saat ini, dengan menurunnya tingkat volume kegiatan masyarakat di objek vital tersebut, namun kita tidak boleh lemah dan membuka kesempatan pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi kriminalitas," ujar Kompol Hendriyanto.

Masa pandemi Covid-19 saat ini tentunya membuat beberapa objek vital minim dari kegiatan masyarakat.

"Oleh karena itu, kami kerahkan tim patroli mengunjungi tempat-tempat tersebut untuk memastikan keamanannya, dan kita tidak boleh lengah memberi kesempatan kepada pelaku kriminalitas untuk melakukan aksinya," terang Danden Gegana Brimob Sumut.*

(Red/Hms)

TerPopuler