Jelang Lebaran, Koramil 0820/23 Gading Gelar Ops Yustisi Prokes

Minggu, 09 Mei 2021, 5/09/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Giat Ops Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) guna menekan laju penyebaran Covid -19 di wilayah 0820/23 Gading Kabupaten Probolinggo.

Kali ini yang disasar adalah tempat kerumunan yaitu Pasar Tradisional Condong dan Wangkal. Anggota Koramil 0820/23 Gading Serda Hartono dan Praka S. Aldino bersama Mantri Pasar Wangkal, Turah dan Mantri Pasar Condong, Sukari.

Ketika Serda Hartono dikonfirmasi medis Snipers.News, mengatakan bahwa giatnya dalam rangka mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman dari Covid -19 guna mendukung tugas pemerintah daerah.

"Giat kami lebih mengarah pada tindakan persuasif dengan terus mengingatkan pedagang dan pengunjung yang tidak menggunakan masker pada saat masuk pasar serta pengguna jalan," tutur Serda Hartono, Minggu (9/5/2021).
                          

Ditambahkan, Praka Aldino menegaskan jika Ops Yustisi Penegakan Disiplin Prokes tersebut sudah mendapatkan restu pimpinan. "Kami melaksanakan himbauan tentang prokes, yaitu wajib gunakan Masker, cuci tangan serta upayakan tetap jaga jarak," terangnya.

Hal ini, masih kata Serda Hartono, jelang hari raya idul fitri 1442 H, tradisi masyarakat desa yang berlomba lomba belanja ke pasar untuk acara selamatan. Juga, masih adanya anggapan masyarakat bahwa virus corona sudah tidak ada lagi.

"Masyarakat masih banyak yang belum sadar tentang penggunaan masker yang benar, sehingga perlu edukasi pemahaman secara masif kepada warga masyarakat," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button