Jelang Lebaran, Polres Probolinggo Ringkus Sindikat Curanmor

Jumat, 07 Mei 2021, 5/07/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo – Polres Kabupaten Probolinggo menjelang hari lebaran berhasil meringkus dua pelaku pencurian sepeda motor. Tidak tanggung-tanggung, keduanya adalah pelaku pencurian sindikat lintas kabupaten. Satu diantaranya seorang residivis. Secara total jumlah barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 16 motor curian.

Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, kedua pencuri sepeda motor adalah pelaku sindikat lintas kabupaten. Sering beroperasi di Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Situbondo

“Wilayah operasinya dari Kecamatan Pajarakan sampai Kecamatan Paiton dan kemarin pihak Polsek Pakuniran bersama Reskrim Probolinggo berhasil mengamankan keduanya dan memberi tindakan tegas dan terukur pada bagian kaki mereka,” ungkap lelaki nomor satu di Mapolres Probolinggo tersebut pada konferensi pers, Jum'at (7/5/2021) siang.
                            

Pelaku pertama bernama Herman, 34 tahun, warga Desa Gondosuli Kecamatan Pakuniran. Kedua, Ahmad Fauzi, 26 tahun warga Desa Sambirak Kidul  Kecamatan Kotaanyar. Kedua pencuri berhasil diamankan pada hari Selasa 27 April 2021.

Pada saat keduanya hendak melakukan pencurian sepeda motor Vario dengan nomor polisi N-2602-NE milik saudara berinisial H, warga Desa Bucor Kulon Kecamatan Pakuniran.

Kronologisnya, korban sedang makan di warung pada siang hari. Melihat kunci motor korban berada di atas meja. Kedua pelaku ikut nimbrung dan memesan kopi. Tidak lama berselang, keduanya langsung merampas kunci dan berhasil membawa kabur motor korban. Korban tercatat mengalami kerugian materil sebesar Rp 9 juta.

Ferdy juga menambahkan, atas terungkapnya sindikat pencurian sepeda motor. Lelaki nomor satu di Mapolres Probolinggo tersebut akan melakukan koordinasi dengan pihak Polres Situbondo untuk pengambangan kasus. Karena kasus tersebut termasuk besar yang pernah diungkap oleh Polres Probolinggo

“Tidak menutup kemungkinan dalam pengembangan akan ada temuan baru dan barang bukti baru,” pungkasnya.*

(Taufiq)

Sumber : Humas Polres Probolinggo

TerPopuler

> Whatsapp-Button