Jelang Operasi Ketupat 2021, Kapolda Sulteng Cek Kendaraan Dinas Lalu Lintas

Sabtu, 01 Mei 2021, 12:31 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Sulteng - Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, S.H. memimpin langsung Apel Kendaraan Dinas Direktorat Lalu Lintas dan Satuan Lalu Lintas Polres Palu, Polres Sigi dan Polres Donggala, Sabtu (1/5/2021). 

Kapolda Sulteng didampingi Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng Kombes Pol. Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K., dan beberapa Pejabat Utama memeriksa satu persatu kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam dilapangan Apel Polda Sulteng Jalan Soekarno Hatta, Palu.

Dalam keterangan resminya, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, S.I.K., yang dibagikan kepada media di Palu, Sabtu (1/5/2021) mengatakan, bahwa Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah dan jajaran akan menggelar operasi khusus Kepolisian dengan sandi Ketupat Tinombala 2021, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.


"Hari ini seluruh kendaraan dinas operasional milik Ditlantas Polda Sulteng dan Satlantas Polres Palu, Polres Sigi dan Polres Donggala dihadirkan dalam apel kendaraan dinas sekaligus untuk dilakukan pengecekan," ungkapnya. 

Mantan Kapolres Kolaka Polda Sulteng ini juga mengatakan, pengecekan kendaraan Dinas Lalu Lintas dilakukan untuk memastikan kesiapan operasional jajaran Ditlantas Polda Sulteng dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Ketupat Tinombala 2021, yang akan digelar beberapa hari ke depan. 

"Ditlantas Polda Sulteng merupakan fungsi operasional yang dikedepankan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Tinombala 2021, yang dibantu satuan operasional lainnya, sehingga kesiapan kendaraan untuk menunjang mobilisasi dalam pelaksanaan operasi kemanusiaan perlu dipersiapkan," terang Didik.

Dalam pelaksanaan apel kendaraan dinas diikuti 58 unit kendaraan, terdiri milik Ditlantas Polda Sulteng 40 unit, Polres Palu 8 unit, Polres Donggala 5 unit dan Polres Sigi 15 unit.*

(Yudi/Humas) 

TerPopuler