Kababinminvetcaddam I/BB Berikan Sembako dan Tali Asih Kepada Veteran

Sabtu, 08 Mei 2021, 5/08/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Kababinminvetcaddam I/BB Kolonel Inf. Arie Tri Hedhianto berikan bantuan tali asih kepada Veteran PKRI bernama M. Padali (94) NPV.02.050.693, yang beralamat di Jalan Bandara Internasional Kualanamu Dusun III Desa Telaga Sari Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Jum'at (07/05/2021).


Pemberian bantuan tali asih untuk wilayah Kanminvetcad I/13 Deli Serdang ini dilaksanakan di Masjid Al-Samin Dusun III Desa Telaga Sari Kecamatan Tanjung Morawa. Kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serentak di 27 Kantor Minvet se Wilayah Kodam I/BB.


Penyerahan bantuan sembako/tali asih dari Kolonel Inf. Arie Tri Hedhianto kepada Veteran ini diwakili oleh Mayor Inf. Porgel Rajagukguk ( Kakanminvetcad I/13 Deli Serdang ).


Adapun anjangsana yang dilaksanakan bertujuan dalam rangka menjalin hubungan  silaturahmi dan memberikan sedikit tali asih  sebagai wujud kapedulian dan penghormatan  terhadap perjuangan para pejuang/Veteran.


Dalam pelaksanaan anjangsana yang dirangkai dengan doa bersama tersebut di hadiri oleh Personel Kanminvetcad I/13 Deli Serdang, Babinsa Koramil 16 Tanjung Morawa Kodim 0201/BS Serma H. Latif, Bhabinkamtibmas Desa Telaga Sari Polsek Tanjung Morawa Aiptu Ridwan Harahap, Ketua LVRI Kabupaten Deli Serdang Sutimin, Ketua PPM Deli Serdang Imran Obos, S.E., serta Ketua FKPPI Ranting Tanjung Morawa Drs. T. Hutabarat dan anggotanya.


Mayor Inf. Porgel Rajagukguk menyampaikan, bahwa pemberian bantuan dan tali asih serta silaturahmi untuk wilayah Kanminvetcad I/13 Deli Serdang sebelumnya selalu dilaksanakan tiap bulannya, tepatnya setiap tanggal 5. Hal itu adalah wujud kepedulian, penghargaan dan menjalin silaturahmi Kababinminvetcaddam I/BB Kolonel inf Arie Tri Hedhianto terhadap Veteran RI.



"Pada pemberian kali ini, Kababinminvetcaddam I/BB berharap, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat membangkitkan semangat para Veteran RI khususnya Bapak  M. Padali, dalam membantu serta meringankan kebutuhan hidup para Veteran di tengah kondisi wabah pandemi Covid -19," ujar Mayor Porgel.


Pada akhir sambutannya, Mayor Inf. Porgel Rajagukguk juga menyampaikan titip salam dan hormat Kababinminvetcaddam I/BB Kolonel Inf. Arie Tri Hedhianto kepada para Veteran Republik Indonesia se Kabupaten Deli Serdang.


"Semoga kita senantiasa di beri kesehatan serta dijauhkan dari wabah Covid 19, dan kami juga mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H Mohon Maaf Lahir Batin," tutup Mayor Porgel.


Kegiatan silaturahmi dan doa bersama ini dilaksanakan berjalan dalam keadaan aman dan lancar, serta tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.


Di akhir kegiatan anjangsana dan doa bersama tersebut, M. Padali menyampaikan banyak terima kasih dan salam hormat dan kebanggaannya kepada Kababinminvetcaddam I/BB Kolonel Inf. Arie Tri Hedhianto dan jajarannya.


"Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikannya dan diberi kesuksesan," ucap M. Padali.*


(R. Anggi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button