Kapolda Kepri Cek Pengamanan Malam Takbiran di Kota Batam

Thursday, May 13, 2021, 15:10 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., didampingi Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolresta Barelang langsung terjun kelapangan dan memantau pengamanan malam takbiran di wilayah Kota Batam pada Rabu malam tanggal 12 Mei 2021.

Kapolda Kepri beserta rombongan mengawali pengecekan di Pos Pengamanan Nagoya Hill, di lokasi tersebut Kapolda melihat langsung kekuatan dan jumlah personil pengamanan serta memberikan arahan dalam melaksanakan Operasi Ketupat Seligi 2021, yakni pengamanan Hari Raya Idul Fitri dan rangkaian kegiatannya. 

"Selanjutnya Bapak Kapolda beserta rombongan menuju ke Pos Pengamanan Batam Center. Di samping memberikan arahan dan cek kekuatan personil pengamanan, Bapak Kapolda juga menyerahkan secara langsung beberapa kebutuhan untuk personil yang melaksanakan pengamanan," ungkap Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, S.I.K., M.Si. 

Dalam keterangan Pers nya, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan malam ini merupakan rangkaian dari Operasi Ketupat Seligi 2021. 

Dikatakan Kapolresta Barelang, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan secara langsung situasi di lapangan dan kekuatan personil yang bertugas. 

"Dari hasil pengecekan, sejauh ini kita temui situasi di lapangan cukup lancar dan sesuai dengan SOP yang telah ditentukan. Yang artinya, sampai saat ini tidak ditemukan sesuatu hal-hal yang menonjol. Tentunya harapan kita situasi ini dapat dipertahankan seterusnya, dan kita juga berharap masyarakat juga tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Kapolresta Barelang.

"Mari kita sama-sama bertanggung jawab, kita bersama-sama saling mengingatkan. Mari kita tekan dan kita putus mata rantai penyebaran covid-19," tutup Kombes Pol Yos Guntur Yudi Fauris Susanto.*

(Rianto/Hms)

TerPopuler