Kapolres Bangkep Kerahkan Mobil AWC Bersihkan Jalan Dari Tumpukan Material Batu Kapur

Selasa, 18 Mei 2021, 18:23 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi Senin kemarin, mengakibatkan sejumlah material batu kapur menutupi ruas jalan penghubung antara Desa Kautu dan Salakan Kecamatan Tinangkung. 

Akibat tertutupnya badan jalan tersebut, hal itu membuat permukaan jalan menjadi licin, sehingga berbahaya untuk dilalui para pengendara.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. memerintahkan Kasat Samapta serta Kasat Lantas untuk segera mengerahkan personilnya guna membantu membersihkan tumpukan pasir/batu kapur di lokasi tersebut, dengan menggunakan kendaraan AWC (Armored Water Canon).

“Anggota kita saat ini sudah berada di lokasi untuk melakukan pembersihan, agar menghindari pengendara mengalami kecelakaan," ucap orang No 1 di Polres Bangkep itu. 

Personil dari Sat Lantas dan Samapta Polres Bangkep dibantu mobil taktis AWC melakukan penyemprotan jalan yang tertutup material, sehingga pengerjaanya bisa cepat diselesaikan serta arus lalu lintas Desa Kautu-Salakan kembali lancar.

Kapolres Bangkep menghimbau kepada masyarakat, untuk tetap berhati-hati melintas di lokasi tersebut, mengingat curah hujan yang tinggi akhir+akhir ini.

“Kami menghimbau agar pengguna jalan berhati-hati ketika berkendara. Sebab, dengan curah hujan yang masih tinggi, banyak lumpur, tanah maupun pasir yang hanyut dan menumpuk ke badan jalan, sehingga sangat membahayakan pengguna jalan," tambah AKBP Reja. 

Masyarakat Desa Kautu sangat mengapresiasi  Orang no 1 di Polres Bangkep ini, yang begitu tanggap dengan mengantisipasi dampak curah hujan,  sehingga jalan raya yang terhalang dengan material batutu kapur untuk di lalui. 

Dengan tingginya Intensitas curah hujan, orang no 1 di Polres Bangkep ini juga memerintahkan jajarannya agar selalu menghimbau kepda nelayan dan kapal-kapal penumpang di wilayah hukum Polres Bangkep, agar selalu berhati-hati pada saat melakukan aktivitasnya.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler