Kapolres ; Malam Takbir di Kabupaten Probolinggo Aman

Kamis, 13 Mei 2021, 5/13/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo  – Kepolisian Resor Probolinggo menerjunkan ratusan personelnya untuk mengamankan malam takbir di Kabupaten Probolinggo. Apel pengamanan yang digelar di halaman Mapolres di pimpin langsung oleh Wakapolres Probolinggo Kompol Nur Halim didampingi sejumlah pejabat utama. Rabu, (12/5).

Dalam arahannya,  Kapolres Probolinggo melalui Wakapolres menginstruksikan agar seluruh personel yang terlibat untuk benar-benar serius dan personil yang diterjunkan ke titik-titik lokasi penyekatan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Ada beberapa hal yang perlu diantisipasi, selain gangguan Kamtibmas berupa kriminalitas dan kejahatan lainnya, yang wajib kita antisipasi lebih lanjut adalah pelaksanaan takbir keliling yang dapat menimbulkan kerumunan.” ucap Kompol Nur Halim.
                            

Di lain kesempatan, Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan bersama Dandim 0820 Probolinggo Letkol Imam Wibowo melakukan pemantauan kegiatan penyekatan di pos pengamanan wilayah Paiton dan pengecekan di pos pengamanan wilayah Kraksaan, menekankan kepada petugas di lapangan bisa mengurai kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan kerumunan yang berpotensi menjadi media penularan Covid-19.

Lebih lanjut AKBP Ferdy Irawan menegaskan, untuk esok hari (Kamis,13/05) terdapat dua kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dan perlu pengamanan ekstra yakni Hari raya Idul Fitri dan Kenaikan Isa Al-masih. Pihaknya menginstruksikan agar personel pengamanan hadir setengah jam sebelum kegiatan ibadah dimulai sehingga bisa melakukan pengawasan lebih guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan melakukan pengawasan protokol kesehatan secara ketat.

“Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo, kegiatan malam takbir Idul Fitri 1442 H secara umum berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif” tutup Kapolres.*

(Taufiq)

Sumber : Humas Polres Probolinggo

TerPopuler

> Whatsapp-Button