Kapolres Simalungun Pimpin Apel Patroli Berskala Besar Antisipasi Pawai Takbir

Kamis, 13 Mei 2021, 07:16 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Tiga Pleton pasukan yang terdiri dari unsur TNI AD, Polri dan Satpol PP Kabupaten Simalungun dikerahkan didalam kegiatan apel patroli berskala besar antisipasi pelaksanaan pawai takbir keliling

Apel gabungan itu dipimpin langsung Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., Rabu (12/05/21) sekira pukul 20.00 Wib, di Lapangan Aspol, Jalan Asahan, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar, Kota Pematang Siantar.

Dalam kegiatan ditengah hujan rintik itu dihadiri Waka Polres Simalungun Kompol Efianto, S.H., M.H., Pasi Ops Kodim 0207/Simal Kapten Inf. Toto Ragil Saputro, Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Suriyanto, S.T., S.H., M.H., Kabag Ren Polres Simalungun Kompol  P Sihombing, Kabag Sumda Polres Simalungun Kompol Joner Pourba dan Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Yani Sinulingga.

Selain itu hadir juga Kasat Lantas Polres Simalungun KP Hendrik Fernandes Aritonang, S.I.K., M.H., Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., Kasat Sabhara Polres Simalungun AKP P Butar-Butar, Kasat Intelkam Polres Simalungun AKP Restuadi S.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono, S.H., dan Kasi Propam Polres Simalungun Iptu Alwan.


"Terima kasih kepada seluruh Personel TNI-Polri yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Ini merupakan karunia dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan Ikhtiar dari rekan-rekan sekalian. Sehingga sampai hari ini, malam ini Operasi Ketupat Toba 2021 di Wilayah Kabupaten Simalungun berjalan dengan aman, dan terkendali. Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin," kata Kapolres diawal arahannya.

"Malam ini kita akan melaksanakan Patroli berskala besar dalam rangka antisipasi kegiatan Pawai Takbir Keliling, sampaikan himbauan, sampaikan larangan kepada masyarakat dengan humanis, berikan informasi bahwa larangan ini merupakan bentuk peraturan yang dikeluarkan oleh Kementrian Agama yang wajib kita ikuti bersama guna mengantisipasi penyebaran covid-19," terangnya menambahkan. 

Ditambahkannya lagi, bahwa momen ini mungkin baru kali ini dirasakan perayaan, dan peringatan 2 hari besar oleh dua agama yang berbeda, hal ini menunjukan bahwa semua harus memperkuat rasa toleransi antar umat beragama, tentunya kalau mau menyimak apa arti dari pada hari besar yang bersamaan ini bisa mengkoreksi diri, semua bisa mengambil hikmahnya.

"Bahwa kita bangsa indonesia ini memang diberikan karunia, kita biasa hidup berbeda-beda dan berdampingan namun bisa damai, antar satu dan lainnya serta tentunya kita bisa saling bertoleransi sesuai dengan agama kepercayaannya masing-masing. Mari bersama kita menjaga NKRI yang selama ini kita cintai untuk masa depan kita bersama, untuk anak cucu kita kelak, sehingga kesatuan ini tetap terjaga sampai kapanpun," pungkasnya.


Kemudian Kapolres mengingatkan, bahwa untuk tetap menjaga kondusifitas dalam rangka Ops Ketupat Toba 2021 ini, untuk itu perlu diantisipasi bahwa tidak ada kegiatan yang sifatnya kerumunan, hal ini tidak lain dan tidak bukan adalah dikarenakan Covid-19 sampai hari ini masih berada disekitar dan masih menghantui masyarakat. 

Oleh sebab itu, seluruh personel agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, selalu menggunakan masker dan tidak lupa tidak jenuh untuk tetap mengingatkan ke masyarakat agar disiplin protokol kesehatan.

"Terakhir saya mengingatkan kepada rekan-rekan sekalian, bahwa keamanan diri adalah yang utama dalam melaksanakan tugas. Untuk itu saya minta kepada rekan-rekan sekalian, agar peduli terhadap teman-temannya, mari jaga kesehatan, jaga keamanan, jangan understimet, tetap waspada, sampaikan kepada pimpinan sekalian apabila mengetahui informasi sekecil apapun guna menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif," tandasnya terakhir.*

(PN)

TerPopuler