Ketua GPM Halsel Ucapkan Selamat Atas terpilihnya Beatrich A. Nara

Kamis, 06 Mei 2021, 5/06/2021 WIB
Oleh Redaksi

Dok. Foto Harmain Rusli, S.Sos., Ketua Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Halmahera Selatan. 


SNIPERS.NEWS | Halsel - Konferensi Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Bacan ke VI yang dilaksanakan Rabu (5/5/21) kemarin di Kebun Karet Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut), menghasilkan Pimpinan Cabang Bacan yang baru. 

Diketahui, dalam acara Konferensi Cabang ke VI yang dilaksanakan oleh DPC GMKI Bacan menghasilkan dan memilih Beatrich A. Nara sebagai Ketua, dan ia terpilih sebagai perempuan pertama di GMKI Cabang Bacan, Halsel. 

Untuk itu, Ketua Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Halsel Harmain Rusli, S.Sos., yang hadir dalam acara Konferensi Cabang ke VI GMKI turut mengucapkan selamat, atas terpilihnya Beatrich A. Nara sebagai Ketua GMKI Cabang Bacan. 

"Selamat kepada Ketua GMKI Halsel terpilih, semoga amanah dalam menjalankan tugas sebagai Pimpinan Cabang di Bacan Halmahera Selatan, dan juga sebagai saudara dalam lingkup Cipayung atau Cipayung Plus," ucap Harmain. 

Harmain Rusli juga mengatakan, bahwa saat ini Halsel merasa bangga terhadap ketua yang baru terpilih, sebab ini merupakan perempuan pertama yang di pilih menjadi Ketua GMKI di Halmahera Selatan.

Secara historis, ungkap Harmain, GMKI Cabang Bacan Halsel setelah didefinitifkan statusnya sebagai Cabang sejak tahun 2010 lalu, bahwa dalam masa kepengurusan sebelumnya belum ada keterwakilan perempuan atau Srikandi yang memimpin Organisasi Kemahasiswaan yang ada di Halmahera Selatan. 

"Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kawan-kawan seperjuangan kita yang tergabung dalam kelompok Cipayung dan atau Cipayung Plus di Halsel, yakni GMKI. Sebab, ketika kita  bicara soal kesetaraan Gender, maka GMKI secara institusional sudah mampu menjawab hal tersebut," ungkap Ketua GPM Halsel Harmain Rusli. 

Artinya, ujar Rusli, dalam setiap kepemimpinan baik dalam kelompok kepemudaan maupun kelompok kemahasiswaan tidak bisa membeda-bedakan siapapun dia, baik laki-laki maupun perempuan.

"Semua memiliki kesempatan yang sama dalam posisi strategis. Ini wujud nyata, bahwa Perjuangan Kemerdekaan NKRI tak terlepas dari adanya peran dan kontribusi kaum perempuan," katanya. 

Oleh karen itu, kata Rusli kembali, Gerakan Pemuda Marhaenis Halmahera Selatan mendukung sepenuhnya dan akan selalu bersinergis dengan kelompok manapun, baik kelompok kepemudaan maupun kemahasiswaan, khususnya Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Bacan. 

"Kita siap bersinergi dalam mengawal agenda-agenda keumatan dan kebangsaan, demi tercapainya kepentingan seluruh masyarakat yang ada di Bumi Moloku Kie Raha, umumnya wabil khusus di zajirah Kabupaten Halmahera Selatan," pungkas Ketua GPM Harmain Rusli, S.Sos.*

(H.M) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button