Ketua Umum PWRI Kecam Kekerasan Terhadap 2 Wartawan di Bungo

Senin, 31 Mei 2021, 5/31/2021 WIB
Oleh Redaksi

Ket. Foto Suriyanto PD, S.H., M.H., M.Kn., Ketua Umum Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI). 


SNIPERS.NEWS | Jambi - Komentar dan kecaman atas kekerasan yang di alami dua wartawan Di kabupaten Bungo Jambi saat sedang liputan di salah satu SPBU yang ada di Kabupaten Bungo mengalir dari berbagai pihak. 

Setelah sebelumnya ramai kecaman itu datang dari berbagai Organisasi Pers yang ada di daerah, kini kecaman keras datang dari tingkat nasional, yakni dari Ketua Umum PWRI Pusat Dr. Suriyanto PD, S.H., M.H., M.Kn.

Saat di hubungi media ini Suriyanto menyebutkan, bahwa dirinya mengecam keras atas tindakan pihak yang telah melakukan pengeroyokan terhadap wartawan Jambione dan TV One yang saat itu sedang liputan.

"Tentunya kita mengecam dan mengutuk keras tindakan yang dilakukan orang yang melakukan dugaan pengeroyokan tersebut, dan meminta kepada pihak kepolisian agar menindak tegas pelaku sesuai UU tentang Pers," ucapnya, Minggu (30/05/21). 

Selain itu, dirinya juga menyampaikan kepada seluruh wartawan agar selalu senantiasa berhati-hati melakukan peliputan, apalagi liputan yang sifatnya kasus seperti itu. 

"Saya berharap, agar aparat penegak hukum segera bertindak untuk menangkap pelaku pengeroyokan yang terjadi di SPBU itu, supaya peristiwa seperti ini tidak terulang kembali," tutupnya.*

(Red)

TerPopuler

> Whatsapp-Button