Kodim 1509/Labuha Siap Selenggarakan Shalat Idul Fitri Berjamaah

Rabu, 12 Mei 2021, 15:39 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama Republik Indonesia menyatakan dan menetapkan Kamis 13 Mei 2021 atau Idul Fithri 1 Syawal 1442H . Dan berdasarkan Surat Edaran Pemkab Halsel, Wilayah Kabupaten Halsel bisa menyelenggarakan Shalat Idul Fitri. 

Dengan dasar surat edaran tersebut, Kodim 1509/Labuha menyiapkan diri dan sarana prasarana untuk menyelenggarakan Shalat Idul Fitri berjamaah tetapi wajib dilaksanakan ditempat terbuka, seperti lapangan serta harus memenuhi syarat protokol kesehatan

Kodim 1509/Labuha pun telah menyiapkan Pos Pengecekan Suhu, jaga jarak shalat dan memakai masker. 

Sementara itu, untuk tempat penyelenggaraan Shalat Idul Fitri di lapangan Makodim 1509/Labuha Jalan Sapta Marga Kampung Makian Kecamatan Bacan Selatan. 

Bahu membahu Personil Kodim melakukan segala persiapan dan melakukan pembagian tugas selama masa persiapan, dengan demikian persiapan lokasi pun dilakukan secara bersama-sama. 

Lapangan yang untuk digunakan shalat pun mulai bersolek dan memotong rumput, agar rapi dan tidak mengganggu ke khusyukan saat shalat serta telah menempatkan Provos dan personil dijalan raya depan Makodim 1509/Labuha untuk melakukan pengamanan dan penertiban Lalu lintas sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan Shalat Idul Fitri, sehingga tercipta ketertiban dan kenyamanan bagi jamaah Shalat Idul Fitri. 

Dandim 1509/Labuha pun menyampaikan, agar sarana prasarana bisa digunakan besok dan bisa maksimal penyelenggaraan Shalat Idul Fitri, dan tetap personil melakukan penertiban lokasi shalat agar jaga jarak dan pemakaian masker tetap dilaksanakan. 

"Kami juga mengundang ibu bapak semuanya yang ada di wilayah Desa Kampung Makian agar bisa bersama-sama ke Kodim 1509/Labuha, untuk ikut serta shalat berjamaah bersama kami dengan membawa masker dan sajadah sendiri agar Lebih nyaman," ucap Dandim 1509/Labuha Letkol Inf. Untung Prayitno, S.I.P., M.Han., Rabu (12/05/21). 

"Serta kami, Keluarga Besar Kodim 1509/Labuha mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442/H, semoga kita semua menjadi ke Fitrah, mohon maaf lahir dan batin," tutup Letkol Inf Untung Prayitno.*

(H.M) 

TerPopuler