Koramil 1509-01/Bacan Dampingi Purnawirawan dan Warakawuri Untuk Suntik Vaksin Covid 19

Selasa, 18 Mei 2021, 5/18/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Dalam rangka percepatan pemulihan Covid-19, Babinsa Koramil 1509-01/Bacan melaksanakan kegiatan pendampingan suntik vaksinasi kepada Purnawirawan dan Warakawuri secata serentak.


Kegiatan itu dilaksanakan di Saruma Central Busines Distrik ( Mall Saruma ) Desa Tuwokona Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Selasa (18/05/2021).


Babinsa Koramil 1509-01/Bacan Sertu Iman Setiawan dan Serma Amran menyampaikan, kegiatan pendampingan Vaksin Covid-19 kepada Purnawirawan dan Warakawuri ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas kesehatan dan peserta Vaksin, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar.


Kegiatan Vaksin ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Kodim 1509/Labuha termasuk Jajaran Koramil 1509-01/Bacan, agar Purnawirawan dan Warakawuri bisa sehat dan terhindar dari virus Covid 19 ini.


"Kegiatan Vaksin yang dilaksanakan ini dilaksanakan agar purnawirawan tidak perlu takut dan khawatir tentang keamanan vaksin tersebut," kata Serda Iman.


Adapun jumlah Purnawirawan dan Warakawuri yang sudah terdaftar sebanyak 7 orang. Namun demikian, yang bisa divaksin sebanyak 5 orang sedangkan 2 orang belum bisa divaksin karena ada riwayat penyakit seperti Asma, Jantung, Hypertensi," lanjut Babinsa.


Di tempat terpisah, Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf Aga Galela menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi dan kinerja Babinsa, sehingga kegiatan pendampingan ini berjalan dengan lancar.


"Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi serta pengabdian para Babinsa yang dengan tulus dan ikhlas serta rela mengorbankan waktu, demi mengantarkan dan melaksanakan pendampingan terhadap para Purnawirawan dan keluarga serta Warakawuri. Ini adalah bagian dari keluarga besar TNI serta merupakan tanggung jawab moral kita sebagai satuan komando kewilayahan, untuk memastikan mereka aman dan sehat dari ancaman virus Covid 19 ini," pungkasnya.*


(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button