Koramil 1509-01/Bacan Gelar Karya Bakti Pembuatan Jambanisasi Untuk Masyarakat

Kamis, 27 Mei 2021, 5/27/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Guna membantu masyarakat mewujudkan lingkungan sanitasi yang layak dan sehat, Koramil 1509-01/Bacan melakukan karya bakti pembuatan Jambanisasi untuk warga di Desa Kupal, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Kamis (27/5/2021).


Personel Koramil 1509-01/Bacan yang di pimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Aga Galela bersama warga masyarakat saling gotong royong dalam pembuatan jamban, dari mulai tahap persiapan sampai dengan pengakhiran.


"Kami seluruh anggota Koramil 1509-01/Bacan sangat senang bisa membantu masyarakat secara gotong royong membangun sanitasi lingkungan berupa Jambanisasi, sehingga masyarakat bisa hidup sehat dan mencegah stunting," ucap Danramil.


Dalam kegiatan karya bakti Koramil 1509-01/Bacan ini, seluruh material pembangunan yang ada langsung didatangkan dari Koramil, sehingga tidak membebani masyarakat.


"Kami sudah siapkan material baik kloset, semen maupun besi untuk masyarakat, dengan harapan mereka bisa menggunakan dan merawat dengan baik jamban yang kami bangun ini," lanjut Kapten Aga.


Pria yang biasa di sapa Aga ini juga berharap, dengan selesainya pembuatan jamban ini masyarakat dapat menggunakannya dengan baik, sehingga tidak perlu buang air ke sungai maupun ke laut yang selama ini telah dilakukan.


Salah satu warga penerima bantuan bernama La Sari La Goropa menyampaikan rasa terima kasih yang dilakukan Koramil 1509-01/Bacan, sehingga dapat menikmati sarana program jamban ini.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bapak dari Koramil 1509-01/Bacan, yang hari ini bisa membangun jamban buat kami, sehingga kami tidak perlu lagi buang air di sungai dan di laut. Semoga menjadi ladang ibadah, dan diberikan kesuksesan untuk Koramil 1509-01/Bacan ke depannya," pungkas La Sari.


Dalam kegiatan ini, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi para Apkowil untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya.


"Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat sesuai dengan petunjuk Bapak Dandim 1509/Labuha, Letkol Inf Untung Prayitno, S.I.P., M.Han., tutup Danramil.*


(HM)

TerPopuler

> Whatsapp-Button