Korban Tembak Saat Kerusuhan Dinyatakan Positif Covid-19, RS Bidadari Tak Isolasi Pasien

Rabu, 26 Mei 2021, 5/26/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Binjai - Korban keributan di Dusun Bukit Dinding Desa Besilam Bukit Lembasa Kecamatan Wampu, Sabtu ( 22/5/21), yang mengakibatkan satu orang mengalami luka tembakan yang dirujuk di rumah Sakit Bidadari Binjai dinyatakan Positif Covid-19.


Saat akan dilakukan operasi pengangkatan proyektil yang bersarang di tubuh Teddy Prasetyo (21), warga Desa Kebun Balok Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat dinyatakan positif Covid-19.


Oleh sebab itu, pihak Rumah Sakit Bidadari Binjai batal melakukan opersi dan akan merujuk pasien  korban tembak kericuhan di Dusun Bukit Dinding Desa Besilam Bukit Lembasa kerumah Sakit Adam Malik Medan, sebab Rumah Sakit Bidadari tidak menyediakan ruang isolasi untuk melakukan operasi pasien yang dinyatakan positif Covid-19.


Pernyataan pasien korban penembakan Positif Corona ( Covid-19) langsung diungkapkan pihak pegawai Rumah Sakit Bidadari Binjai, yang sampai ini belum diketahui identitasnya saat di konfirmasi awak media di meja kerjanya, Minggu ( 23/5/2021 ) sore sekitar pukul 18.30 Wib.


Pantauan awak media di rumah Sakit Bidadari Binjai, usai dinyatakan pihak rumah sakit pasien penembakan dinyatakan positif Covid-19, terkesan aneh. Pasalnya, pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19, tidak ada penangan khusus atau ditempatkan di ruang isolasi untuk menghindari penyebaran Virus Corona, tetapi masih juga ditempat diruang barak ( umum ).



Kadis Kesehatan Kota Binjai Dr. Sugianto saat di mintai keterangan terkait penanganan pasien positif Covid-19 mengatakan, pasien yang dinyatakan positif Covid harus di rawat di ruang khusus ( isolasi ) dan tidak boleh di jenguk oleh siapapun.


"Kecuali sudah mendapat ijin dari petugas tetapi harus mengunakan APD yang sudah ditetapkan, sebab kalau masih ada yang menjenguk bisa menyebabkan penyebaran Virus Corona," ungkapnya.


Camat Sei Wampu Samsul Adha saat di konfirmasi awak media ini, Selasa ( 25/5/2021 ) terkait pasien Teddy Prasetyo korban penembakan tragedi di Bukit Dinding Langkat membenarkan, bahwa pasien korban penembakan dinyatakan positif Corona oleh pihak rumah Sakit Bidadari.


"Dan saya (Camat) ikut serta mengantar pasien Teddy Prasetyo yang dinyatakan Covid kerumah Sakit Adam Malik di Medan," kata Camat Sei Wampu.


Masih kata Camat, usai di antar ke Rumah Sakit Adam Malik Medan, pihak keluarga Teddy Prasetyo belum bisa di hubungi walaupun hp selulernya aktif dan blom mengetahui perkembangan selanjutnya.*


(Red)

TerPopuler

> Whatsapp-Button