Kurun Seminggu Bulan April, BNN Nasional Ungkapan Jaringan Narkotika Internasional dan Sita Ratusan Kilo Sabu

Sabtu, 08 Mei 2021, 5/08/2021 WIB
Oleh Bern

SNIPERS.NEWS |Jakarta - Kurun waktu satu minggu di bulan April 2021, tepatnya periode 20 - 27 April, Badan Narkotika Nasional berhasil ungkap jaringan sindikat narkotika internasional dengan barang bukti sabu yang disita seberat 581,31 kilogram.

Hal tersebut dipaparkan Kepala BNN, Dr. Petrus Reinhard Golose dalam konferensi pers, Rabu (5/5) di kantor BNN, Cawang, Jakarta.

“RPE dalam war on drugs terhadap jaringan sindikat kembali membuahkan hasil yang signifikan dengan mengungkap tiga jaringan internasional yaitu golden crescent yang dibuktikan dengan barang bukti asal pakistan, Jaringan Malaysia, dan golden triangle dari Myanmar,” jelas Kepala BNN.

Dr. Petrus Reinhard Golose menyebutkan bahwa pengungkapan kasus narkoba di masa pandemi covid-19 ini merupakan tantangan bagi jajaran. Namun demikian, war on drugs menurutnya harus terus dilaksanakan di samping soft approarch yang juga dilakukan mengingat pada masa pandemi peredaran gelap narkotika oleh para pengedar justru semakin meningkat.

“Penyitaan kali ini sangat bernilai karena menyelamatkan 2,9 juta jiwa. Hal ini tidak lepas dari kerja sama sesuai dengan Inpres Nomor 2 tahun 2020 dan peran serta masyarakat yang responsif,” lanjut Kelapa BNN.

Sejalan dengan pernyataan Dr. Petrus Reinhard Golose, Dirjen Bea Cukai Askolani, S.E., M.A. yang hadir didampingi oleh Direktur Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Ir. Bahaduri Wijayanta Bekti Mukarta, M.A., menyampaikan bahwa pengungkapan ini merupakan hasil kerja sama yang sangat kuat dan solid antara BNN dan Bea Cukai. Sinergi antara BNN, Polisi, dan Bea Cukai telah berhasil mencegah terjadinya peredaran barang ilegal dengan mengamankan barang bukti narkotika yang cukup besar.

“Sesuai dengan Inpres kita akan selalu komitmen, dan hasil pengungkapan ini menunjukan komitmen kita bersama sebagai aparat untuk melindungi seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia,” tutup Askolani.


(rel/bnn/dn) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button