Operasi Yustisi Polsek Toili Menyasar Pengendara Yang Melintas di Pos Pam Lebaran

Saturday, May 22, 2021, 17:16 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Jajaran personel Polsek Toili aktif mengimbau mayarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 saat beraktivitas di luar rumah.


Seperti operasi yustisi yang dilaksanakan personel Polsek Toili di Jalan Trans Desa Tirtakencana Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, tepatnya di depan Pos Pengamanan Lebaran 2021 Polsek Toili, Sabtu (22/5/2021).


Dalam pelaksanaan operasi kali ini, petugas lebih menekankan terhadap pencegahan, salah satunya dengan memberikan edukasi protokol kesehatan dan pemberian masker gratis kepada pengguna jalan atau pun masyarakat.


“Operasi yustisi kali ini kami lebih banyak melakukan pencegahan, yakni berupa pemberian masker gratis dan edukasi protokol kesehatan kepada warga,” kata Kapolsek Toili AKP Candra.


Sebab, menurut AKP Candra, penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara efektif serta efisien agar terhindar dari terpaparnya virus corona.


“Hari ini kami memberikan 15 masker gratis kepada warga yang masih melanggar prokes, yakni tidak memakai masker saat berkendara,” sebut AKP Candra.


Selain membagikan masker, tambah AKP Candra, pihaknya juga memberikan teguran dan sanksi sosial bagi para pelanggar prokes sebagai upaya dalam mendisiplinkan masyarakat.


“Disiplin prokes menjadi kunci bersama dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Kami harap warga tetap mematuhinya,” tuur AKP Candra.*


(Yudi/Hms)

TerPopuler