Pangdam Cek Kesiapan Perencanaan Dansatgas TMMD ke-111 di Wilayah Kodam IX/Udayana

Kamis, 06 Mei 2021, 12:59 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Program TMMD periode ke dua di Tahun 2021 ini direncanakan akan dilaksanakan TMMD ke-111 yang di buka secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 15 Juni 2021 dan di tutup pada tanggal 14 Juli 2021.

Meyakinkan dalam pelaksanaan program TMMD ke-111 di wilayah Kodam IX/Udayana dapat terencana dan berjalan dengan baik, bertempat di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana pada Kamis (6/5/2021). Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., selaku Pengendali Kegiatan Operasional (PKO) TMMD menerima paparan para Dansatgas TMMD melalui Vidcon terkait perencanaan sasaran yang akan dilaksanakan.

Mengawali acara, Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini dalam pelaksanaannya merupakan dukungan alokasi dana dari Pemda. Sehingga para Dandim selaku Dansatgas TMMD diharapkan dapat membuktikan kepada Pemda, bahwa bisa mengerjakannya dengan lebih murah anggarannya dan hasilnya dapat lebih bagus.

"Untuk itu, Para Dandim yang melaksanakan TMMD ke-111 ini agar melakukan kegiatannya dengan terbaik dan diharapkan juga bisa untuk mempresentasikan dengan baik, bahwa kita bisa lebih baik dan lebih bagus dengan harga murah serta efektif bersama masyarakat dan bahkan bisa padat karya. Sehingga hasilnya sangat bermanfaat bagi masyarakat secara umum," jelas Pangdam.

Selain itu, para Dandim dengan anggaran yang ada bisa membuat kegiatan secara lebih besar atau ditambahkan kegiatannya. Tunjukkan kepada Pemerintah Daerah bahwa bisa lebih baik dan bisa ikut membangun kabupaten di wilayah tugasnya.

Pangdam juga menyampaikan, untuk dijadikan perhatian bahwa poin-poin dari TMMD untuk bisa anggota TNI bersama-sama dengan masyarakat dan jangan sampai menjadi permasalahan kedepannya. Diatur sedemikian rupa juga dengan kondisi Covid-19 ini dan kita harus bisa memberi contoh untuk merealisasikan pekerjaan di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini.


Selanjutnya para Dandim/Dansatgas TMMD menyampaikan paparan rencana kegiatan TMMD ke-111 di masing-masing wilayahnya diantaranya Kodim 1604/Kupang, Kodim 1627/Rote Ndao, Kodim 1620/Loteng dan Kodim 1623/Karangasem.

Dari hasil paparan para Dansatgas, Pangdam menekankan agar diyakinkan dan dikoordinasikan terkait saat upacara pembukaan TMMD dalam hal pengerahan personel yang dikaitkan dengan masih situasi pandemi Covid-19 termasuk juga dari segi kualitas kerja harus benar-benar sesuai yang direncanakan, sehingga hasil yang didapat sesuai harapan.

”Dandim-dandim yang melaksanakan kegiatan TMMD agar dikoordinasikan dengan Asops Kasdam IX/Udayana atau Kesdam IX/Udayana atau yang sudah ada didaerahnya supaya ada alat Rapid Antigen yang distandbykan”, tutup Pangdam. 

(Arifin/Lilik)
Sumber : Kapendam IX/Udayana.

TerPopuler