Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara Berjalan Dengan Hikmat

Sabtu, 01 Mei 2021, 12:35 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Palu - Untuk pertama kalinya setelah dilantik oleh Gubernur Sulteng Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, di Palu, Jumat pagi, Bupati dan Wabub Morowali Utara (Morut) Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, M.A.R.S., dan Wabup H. Djira K, S.Pd., M.Pd. menyampaikan pidato resmi secara bergantian, diawali Wabup.


Bupati Delis Julkarson Hehi mengemukakan, bahwa ia dan Wakil Bupati H. Djira sudah sepakat berbagi tugas dalam menjalankan roda pemerintahan agar efektif, dalam mewujudkan visi dan misi menjadikan Morut Sehat, Cerdas dan Sejahtera (SCS).


"Bapak Wakil Bupati akan fokus mengurus birokrasi dan saya akan banyak turun ke desa-desa mendengar dan menanyai warga apa kesulitan dan kebutuhan mereka untuk ditangani pemda," ucap Delis di Palu, Jumat malam (30/04/21). 


Hal itu dikemukakan dokter Delis, pada acara syukuran sekaligus buka puasa bersama atas pelantikan Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, M.A.R.S. /H. Djira K, S.Pd., M.Pd. di Mery Glow restoran.


Acara ini dihadiri seribuan anggota tim koalisi pendukung dan relawan dari Morowali Utara serta warga Morut di Kota Palu.


"Kami akan tancap gas full. Tak ada santai-santai, agar OPD termotivasi membantu Program Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Morut yang baru," ucapnya.


Delis yang didampingi H. Djira di atas panggung, dengan sama-sama menggunakan kemeja koko putih mengajak seluruh warga Morut untuk bergerak bersama-sama.


"Yang tidak mau bergerak sama-sama, silahkan pinggir diri dulu. Kita mau bergerak dengan orang yang mau bergerak," ucapnya tegas.


"Mari kita semua satukan hati dan tekad untuk Morut yang sehat, cerdas, sejahtera," ujar Dr Delis.


Ia juga menegaskan, bahwa kemenangan Delis-Djira dalam Pilkada adalah kemenangan rakyat. Begitu banyak keringat, air mata dan materi yang ditumpahkan rakyat dalam perjuangan ini.


"Kami berutang kepada masyarakat Morut, dan satu-satunya cara kami membayarnya adalah bekerja sekeras-kerasnya untuk mensejahterakan rakyat," kata Delis dengan suara bergetar.


Delis pun tak sanggup menahan air matanya saat mengucapkan terima kasih, sambil menunduk kepada rakyat karena kemenangan ini hanya karena doa dan air mata orang-orang tua dan saudara-saudaranya.


Sementara Wakil Bupati H. Djira K mengatakan, bahwa Delis-Djira tidak akan membubarkan tim-tim relawan, karena para relawan inilah yang akan mengawal Program Kerja Bupati-Wabup dalam mewujudkan visi dan misi.


"Tim relawan dibantu semua masyarakat akan mendampingi kami untuk memastikan apakah visi dan misi berjalan baik atau tidak, efektif atau tidak dan berhasil atau tidak," ucapnya disambut tepung tangan hadirin.


Kepada para Aparatur Sipil Negara lingkup Pemkab Morut, Wabup menegaskan, bahwa para ASN tidak ada lagi istilah pemanasan mesin.


"Kita harus tancap gas. Saudara-saudara yang mesinnya tidak bisa dipanaskan, lebih baik minggir dulu. Tak ada pilihan lain, visi misi Delis-Djira harus jalan," ucapnya.


Sepanjang sambutan yang disampaikan Bupati dan Wabup, seribuan warga yang memadati gedung terus bertepuk tangan riuh dan sorak-sorai.*


(Yudi)

Pres Release Media Center DIA

TerPopuler