Peran TNI Melalui KB Kes Wujudkan Keluarga Sejahtera Dalam Penanganan Wabah Covid-19

Rabu, 05 Mei 2021, 5/05/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWSGianyar-Dalam rangka mewujudkan keluarga sejahtera ditengah masa pandemi Covid-19, Kodim 1616/Gianyar bersama dengan Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Tampaksiring,  Kesehatan Kodim 1616/Gianyar (PPK I) dan Puskesmas I Tampaksiring menggelar kegiatan Program KB Kesehatan Semester I TA 2021 di wilayah Kodim 1616/Gianyar yang dilaksanakan di UPTD Puskesmas I Kecamatan Tampaksiring Kabupaten Gianyar dengan tema  *TNI AD bersama rakyat mewujudkan keluarga sehat untuk Indonesia kuat*,  Rabu (05/05/2021).

Seijin Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro,  Danramil 1616-03/Tampaksiring, Kapten Inf Anak Agung Raka Malia, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran ibu ibu dalam mengikuti pelaksanaan KB Kesehatan ini. Pada dasarnya kegiatan ini bertujuan untuk kesehatan para ibu ibu dan kesejahteraan bagi keluarga kita bersama, juga mendukung program pemerintah pusat guna menekan populasi penduduk yang tidak terkontrol.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan program Kodim 1616/Gianyar secara berkesinambungan sesuai program yang telah tersusun oleh TNI AD guna membantu kaum perempuan khususnya ibu rumah tangga untuk mengantisipasi adanya ledakan kelahiran bayi di masa pandemi, seiring dengan meningkatnya intensitas kedekatan pasangan suami-istri selama masa isolasi mandiri di rumah," Ujarnya.

"Kegiatan Pelaksanaan Program KB Kesehatan ini di ikuti oleh masyarakat 40 orang dari 13 Banjar se Kecamatan Tampaksiring", pungkasnya.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button