Personil Pos Pelabuhan Polres Bangkep Cek Aktifitas Penyeberangan

Selasa, 11 Mei 2021, 5/11/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Personil Pos Pelabuhan Polres Bangkep yang berada di Polsek Banggai dan berkedudukan di Kabupaten Banggai Laut melaksanakan dan pengecekan  aktifitas penyebarangan oleh kapal-kapal yang angkut penumpang di Pelabuhan Banggai, Banggai Laut (Balut), Selasa (11/05/2021). 

Personil Pos Pelabuhan Polsek Banggai bersama-sama dengan Koramil Banggai, Dishub Pemda Balut, Satpol PP Pemda Balut dan Syahbandar Banggai bersama-sama melakukan pengawasan kapal-kapal yang akan  mengangkut penumpang di beberapa pelabuhan Desa dan Kecamatan yang berada di kepulauan Labobo, Bangkurung dan Bokan Kepulauan Kabupaten Balut.

Pengawasan yang dilakukan oleh personil Pos Pelabuhan Polsek Banggai bersama Instansi terkait di Banggai untuk mengantisipasi kelebihan penumpang dan protokol kesehatan di kapal-kapal penumpang.

Seperti biasanya, menjelang hari Lebaran Idul Fitri setiap tahun sebelum adanya pandemi corona, arus penumpang yang keluar masuk di pelabuhan Banggai sangat banyak .

Untuk itu, Kapolsek Banggai memerintahkan pada personilnya yang berada di Pos Pelabuhan Banggai agar selalu mengawasi arus penumpang dan jalannya protokol kesehatan pencegahan covid-19 menjelang Idul Fitri 1442 H.

"Personil Polsek Banggai sudah kami perintahkan untuk melakukan pengawasan ketat. Karena tidak menutup kemungkinan akan ada kapal yang memuat penumpang melebihi kapasitas. Apalagi cuaca saat ini seringkali mengalami perubahan yang buruk," ucap Kapolsek Banggai AKP Karel A. Paeh, S.H., 
M.H.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button