Petugas Pos Pam Perketat Penjagaan di Pintu Masuk Kecamatan Masama dan Lamala

Sabtu, 08 Mei 2021, 5/08/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kapolsek Lamala AKP I Nyoman Dunia bersama Koramil 1308-06/Lamala dan Tim Gugus Tugas, yang tergabung dalam Ops Ketupat Tinombala 2021 perketat penjagaan di pintu masuk Kecamatan Masama dan Lamala.


Selain pengawasan dan pemantauan, Ops Ketupat Tinombala 2021 ini juga bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.


Ini merupakan tahun ke dua pemerintah memberlakukan pelarangan masyarakat untuk mudik lebaran, guna mencegah penyebaran Covid-19 dan terjaminnya keamanan seluruh warga masyarakat Sulawesi Tengah dalam menjalankan Ibadah Puasa dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, agar terhindar dari wabah pandemi Covid-19.


Selain itu juga agar terwujudnya situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta kamseltibcar lantas yang aman, dan tertib baik sebelum maupun sesudah Idul Fitri 1442 H.



Diketahui, untuk target Operasi Ketupat Tinombala 2021 adalah orang, benda dan kegiatan warga masyarakat yang berbelanja untuk keperluan lebaran serta yang akan melakukan takbiran pada malam Idul Fitri.


"Terlebih warga yang akan melaksanakan mudik dan balik. Selain itu masyarakat yang merayakan Idul Fitri dengan Rekreasi ke tempat wisata dan silaturahmi, itu akan kita awasi," ucap AKP I Nyoman Dunia.


Kapolsek menjelaskan, bahwa petugas Polsek Lamala dan Koramil 1308-06/Lamala dan Tim Gugus Tugas Kecamatan Masama yang melaksanakan Pam di Ops Ketupat Tinombala 2021 ini juga tetap mengutamakan Prokes.


"Yang kami perketat pintu masuk Kecamatan Masama dari arah Ibukota Luwuk. Masyarakat yang menggunakan kendaraan roda 2 dan roda 4 yang kami anggap mencurigakan akan diberhentikan, lalu dilakukan pemeriksaan atas kendaraan dan barang bawaannya," tutur AKP I Nyoman Dunia.*


(Yudi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button