Polres Klungkung Laksanakan Responden Eksternal Berikan Penilaian ITK

Jumat, 28 Mei 2021, 5/28/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Polres Klungkung melaksanakan kegiatan penilaian Indeks Tata Kelola Kepolisian berbasis Online (ITK-O) Polres Klungkung oleh responden eksternal Bertempat di Gedung Jalaga Dharma Pandapa,  Jumat 28/5/2021.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P., M.M. dan dihadiri  50 responden ITK-O  External dari berbagai latar belakang seperti TNI, instansi pemerintah, akademisi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan media massa.

Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P., M.M. mengatakan bahwa pengukuran kinerja seluruh satuan fungsi tingkat Polres termasuk didalamnya adalah Polres Klungkung sejalan dengan semangat reformasi birokrasi yang dijalankan pemerintah. Pengukuran kinerja dalam ITK-O dilakukan dengan metode pengumpulan data objektif, observasi, dan data persepsi yang berasal dari lingkungan internal maupun eksternal. Pengumpulan data objektif dan observasi dilakukan dengan cara mengunggah dokumen ke dalam platform ITK Online oleh masing-masing operator satuan fungsi. Sementara untuk data persepsi didapatkan dari informasi responden internal maupun eksternal

“Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P., M.M. kemudian menjelaskan pelaksanaan penilaian ITK-O bertujuan untuk mengukur dan mengevaluasi kinerja tata kelola Polres Klungkung, mengukur dan mengevaluasi kinerja pelayanan publik Polres Klungkung dan untuk mendapatkan rekomendasi kebijakan Polres Klungkung kedepannya. Adapun beberapa kriteria yang menjadi penilaian antara lain kompetensi, responsif, perilaku, transparan, keadilan, efektivitas, dan akuntabilitas. 

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan kinerja dan meningkatkan kualitas pelayanan. Kami berharap ke depan Polri khususnya Polres Klungkung lebih profesional dan presisi.” ujar Wakapolres.

(Agung DP/Iskandar)



TerPopuler

> Whatsapp-Button