Polsek Toili Bersama TNI-Polri dan Satgas Covid-19 Gelar Operasi Yustisi

Thursday, May 27, 2021, 23:46 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Petugas gabungan TNI-Polri bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Kecamatan Toili terus memperketat penerapan (prokes) kepada masyarakat dan sejumlah tempat umum.


Hal itu dilakukan lantaran masih banyak ditemukan masyarakat yang mengabaikan prokes dalam kehidupan sehari-hari, terlebih ketika berada di luar rumah.


Banyaknya masyarakat yang masih mengabaikan prokes itu terlihat saat petugas gabungan menindak puluhan pelanggar saat operasi yustisi di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di simpang empat SMA Negeri 1 Toili, Kabupaten Banggai, Kamis (27/5/2021).


"Hari ini kita kembali menjaring 46 pelanggar prokes di Jalan Desa Tirta Kencana, Kecamatan Toili," ucap Kapolsek Toili AKP Candra, S.H.



Menurut AKP Candra, TNI-Polri dan Satgas yang ada di setiap Kecamatan dan Desa serta Kelurahan memastikan setiap masyarakat untuk menaati protokol kesehatan, untuk meminimalisir penyebaran virus corona.


"Kami pastikan, penerapan Prokes Covid-19 di Toili akan terus diperketat," tutur AKP Candra.


Para pelanggar yang terjaring kemudian diberikan tindakan berupa sanksi sosial, yakni memungut sampah di sekitar lokasi serta diberikan masker.


"Mereka juga diberikan pemahaman, bahwa kunci dari pencegahan penyebaran virus ini yakni mematuhi prokes," tutup AKP Candra.*


(Yudi/Hms)

TerPopuler