PT. DPM Tepis Isu Terkait Dilarangnya Pejabat Masuk ke Lokasi Tambang

Selasa, 11 Mei 2021, 5/11/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Dairi - PT. Dairi Prima Mineral (DPM) merupakan proyek pertambangan seng dan timah hitam, yang terletak di kawasan Parongil, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara ini membantah dan menyangkal isu melarang masuk salah seorang pejabat yang diduga membawa massa, beberapa Minggu lalu, ke lokasi rencana tempat penambangan.

Menurut Humas PT. DPM Holy Nurrochman, kepada sejumlah media mengatakan, bahwa PT. DPM cukup ‘Welcome’ dan selalu menyambut siapapun dengan tangan terbuka. Namun menurutnya, ada prosedur-prosedur yang memang tidak boleh dilanggar.

“Prinsipnya, pihak PT. DPM cukup ‘Welcome’ dan selalu menyambut siapapun dengan tangan terbuka, akan tetapi ada beberapa prosedur yang memang tidak boleh dilanggar, dan itu semua ada dalam ketentuan Kementrian ESDM. Untuk para pekerja dan tamu yang berkunjung ke dalam area tambang, wajib memakai dan menggunakan alat pelindung diri dan mengikuti ‘safety induction’, yang bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat berada di lokasi tambang,” kata Humas PT. DPM, Holy Nurrochman, Sabtu (8/5/2021) belum lama ini.

Holy Nurrochman menyampaikan, semestinya siapapun yang hendak berkunjung ke lokasi tambang, selayaknya memberitahukan sebelumnya kepada pihak perusahan, agar pihak perusahan bisa mempersiapkan segala sesuatunya.*

(Red) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button