Ramadhan Berkah, Kapolres Pematang Siantar Bagikan Paket Sembako Ke Warga Kurang Mampu

Minggu, 02 Mei 2021, 5/02/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Siantar - Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K., dan Ketua Bhayangkari Cabang Pematangsiantar Ny. Fifi Boy Siregar memberikan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Sumut, Sabtu (1/5/21).

Selain di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah, kegiatan tersebut juga dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H. 

Dalam kegiatan itu, Kapolres juga didampingi oleh Kasat Sabhara AKP Muri Yasnal, S.H., Kasat Binmas AKP Relina Lumban Gaol, S.Sos., Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya, S.H., Kapolsek Siantar Barat Iptu Ringgas Lubis dan personil Polres Pematang Siantar. 

Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar turun langsung untuk memprioritaskan warga kurang mampu yang terdampak ekonominya di tengah pandemi Covid 19, seperti penarik becak dan tukang parkir.

Kegiatan ini menjadi momentum bagi Polresta Pematang Siantar dan Bhayangkari untuk berbagi kasih. Meski nilainya kecil, namun diharapkan memberikan manfaat bagi yang menerima.

Kapolres Pematang Siantar menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud pendekatan Polri dengan masyarakat kurang mampu, yang terdampak ekonominya di tengah pandemi Covid 19. 

"Karena Bapak Ibu yang pantas kita sentuh, khususnya di Bulan Ramadhan ini. Melalui kegiatan ini juga, kita dapat membangun kebersamaan dan keharmonisan sesama umat beragama di bulan suci yang penuh berkah ini, sehingga dengan sendirinya situasi kondusif dapat terwujud," ucap AKBP Boy Sutan. 

"Dan apa yang kami salurkan hari ini, jangan dilihat dari isinya ataupun harganya, tapi ini semata-mata wujud dan niat kami membantu meringankan saudara-saudari kita disini dengan memperbanyak sedekah di Bulan Suci Ramadhan ini. Mudah-mudahan, dengan kunjungan kami ini bisa memberikan kedamaian dan semakin mempererat hubungan antara Polisi dengan masyarakat," ujarnya kembali. 

Lurah Timbang Galung Herwan Saragih, pada kesempatan itu turut mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolres Pematangsiantar, di tengah kesibukannya masih memberikan perhatian membantu masyarakat kurang mampu.

Tak hanya Lurah Timbang Galung, Surati juga mengaku terharu atas perhatian Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar terhadap wartawan sebagai mitra kerja.*

(PN/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button