Sambut 2 Hari Besar Berbeda, Kapolres Pematang Siantar Gelar Patroli Skala Besar

Thursday, May 13, 2021, 08:13 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Siantar - Polres Pematang Siantar, dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif menyambut Hari Raya Idul Fitri dan Kenaikan Isa Al-Masih Tahun 2021, TNI-Polri menggelar patroli skala besar di wilayah hukum Polres Pematang Siantar, Rabu (12/5)2021.

Patroli skala besar ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K., Kasdim 0207/SML Mayor Inf. F. Sidauruk, Danki Brimob Kompi 1B Polda Sumut AKP M. Ghafur, S.I.K., dengan melibatkan personil Polres Pematang Siantar, TNI, berikut Dishub, dan Satpol PP Kota Pematang Siantar.

Kegiatan patroli gabungan skala besar bersama dengan TNI-Polri ini dalam rangka wujud nyata soliditas dan sinergitas TNI-Polri guna antisipasi kamtibmas menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Kenaikan Isa Al-Masih tahun 2021, serta memantau situasi terkini dan menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif. 

Patroli yang di pimpinan Kapolres Pematang Siantar ini dimulai dari Mapolres Pematang Siantar menuju Jalan Ahmad Yani, tepatnya di Masjid Ilham dan Masjid Jamik Jalan Medan, guna melakukan pengecekan takbiran yang sedang berlangsung. 


Kemudian, patroli dilanjutkan dengan mengecek Penyekatan Pos Pam I di Jalan Medan Sigagak Kecamatan Martoba Kota Pematang Siantar.

Pada Kesempatan ini, Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K. menyempatkan diri mengecek Hotel New Anda, yang bertempat di Jalan Ahmad Yani yang masih buka melewati batas yang sudah ditentukan pemerintah dan menyampaikan segera ditutup.

Polres Pematang Siantar juga dibagi menjadi  4 (Empat) Tim, untuk antisipasi masyarakat berkerumun. Tim I dipimpin oleh AKP Raun Samosir, dengan rute lapangan Adam Malik. Tim II dipimpin oleh Iptu R. Sitorus, dengan rute lapangan Adam Malik dan Pariwisata. Tim III dipimpin oleh AKP L. Sinaga, dengan rute Simpang Parluasan dan Tim IV dipimpin oleh AKP Ruslan dengan rute Jalan Medan Rambung Merah Kota Pematang Siantar.

Usai pelaksanaan patroli skala besar, rombongan melaksanakan apel konsolidasi yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Dolok Panjaitan di Mapolres Pematang Siantar.*

(PN)

TerPopuler