Sat Reskrim Polres Bangkep dan Tim Inafis Olah TKP Kasus Kebakaran Rumah Kos

Sunday, May 2, 2021, 21:18 WIB
Oleh DAKAR


SNIPERS.NEWS | Bangkep - Kasat Reskrim Polres Bangkep Iptu Ismail, S.H., dan 3 orang Personil Tim Inafis (Automatic Finger Print Identification System) Polres Bangkep melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pasca kebakaran rumah kost milik H. Poar Abuda di Desa Baka Kecamatan Tinangkung Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep),Sabtu (01/05/2021). 

Anggota Inafis Polres Bangkep dalam mengolah TKP kebakaran rumah H. Poar Abuda yang terjadi pada hari Jumat 30 April 2021 sekitar jam 22.15 Wita tersebut di bantu oleh 2 personil Sat Intelkam, untuk mencari informasi dan Sat Sabhara 4 personil untuk pengamanan di luar lokasi kebakaran.

Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Bangkep Iptu Ismail, S.H. mengatakan, olah TKP dilakukan untuk mengetahui sebab utama terjadinya kebakaran rumah kost yang berjumlah 23 kamar tersebut sehingga hangus.

"Tim Olah TKP Polres Bangkep yang kami pimpin ini melakukan pengumpulan benda-benda yang ada kaitannya dengan kejadian kebakaran," ungkap Iptu Ismail. 

"Selain itu juga petugas mencari keterangan korban dan saksi-saksi terutama mereka yang menempati kost di rumah H. Poar serta dari warga sekitar peristiwa kebakaran tersebut," tambah Kasat Reskrim Polres Bangkep.

Dari keterangan para saksi-saksi yang berhasil di kumpulkan informasinya, bahwa awal mula api berasal dari kamar di lantai 2 yang di tempati oleh saudara I diduga terjadi arus pendek listrik.

"Juga diamankan sisa tembaga yang ditemukan di kamar saudara I yang di duga menjadi titik api. Namun, untuk mengetahui secara pasti di butuhkan pemeriksaan dari Labfor," tutur Iptu Ismail.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler