Sukseskan Vaksinasi Untuk Purnawirawan, Kodim 1509/Labuha Kerahkan Personil Babinsa

Wednesday, May 19, 2021, 18:36 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Program Vaksinasi untuk para Purnawirawan dan istri serta Warakawuri di Halmahera Selatan (Halsel) dalam rangka pencegahan penularan Covid 19, Kodim 1509/Labuha kerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki oleh Kodim untuk Ikut menyukseskan Program Vaksinasi, dengan Harapan semuanya terlindungi oleh Vaksin, Rabu (19/05/2021). 

Para Babinsa pun bekerja cepat langsung menuju ke rumah-rumah para Purnawirawan dengan memfasilitasi menuju Pusat Vaksinasi di Wilayah Kecamatan masing-masing, atau tempat yang sudah disediakan oleh Dinkes Halsel. 

Kegiatan Vaksinasi Covid 19 untuk para Purnawirawan dan Istri serta Warakawuri langsung diikuti para Purnawirawan dengan penuh antusiasme. 

Dandim 1509/Labuha pun mengapresiasi kegiatan jemput bola para Babinsa di lapangan, sehingga para Purnawirawan, Istri dan Warakawuri pun dengan antusiasme yang tinggi mau ikut Vaksinasi ini. 


"Kegiatan ini sudah memasuki hari kedua untuk para Purnawirawan,Istri dan Warakawuri. Kita semua ikut menyukseskan program pemerintah yang membawa manfaat bagi para Purnawirawan, Istri dan Warakawuri, mereka juga keluarga besar TNI, sudah jadi kewajiban kita untuk bisa membantu mereka," ujar Dandim Letkol inf Untung Prayitno, S.I.P., M.Han.

Sambung Dandim 1509/Labuha menyampaikan, bahwa vaksinasi yang telah diterima belum menjamin untuk tidak terpapar Covid-19. Akan tetapi, dengan vaksinasi memberikan harapan menumbuhkan Imun atau kekebalan tubuh serta kesehatan bagi penerima vaksin," kata Letkol inf Untung Prayitno. 

Dandim 1509/Labuha berharap, di samping sudah dilaksanakan vaksinasi para Purnawirawan, Istri dan Warakawuri, harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan benar dengan melakukan 5M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi dan interaksi) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.*

(Jeffri)

TerPopuler