Terapkan Prokes, Shalat Idul Fithri 1 Syawal 1442H di Kodim 1509/Labuha

Kamis, 13 Mei 2021, 5/13/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Shalat Idul Fitri di Kodim 1509/Labuha menerapkan standar prosedur protokol kesehatan Covid 19, seperti pengecekan suhu sebelum memasuki tempat pelaksanaan Shalat, yakni di Lapangan Makodim 1509/Labuha, wajib menggunakan hand sanitizer, dan selalu menggunakan masker, dengan pengawasan dari personil Provos, Kamis (13/05/2021).


Di kegiatan Shalat Idul Fitri ini, ikut hadir dan mengikuti shalat berjamaah Dandim 1509/Lbh Letkol Inf Untung Prayitno, S.I.P., M.Han., Wakil Ketua II DPRD Umar Soleman, Kasubbag Kemenag Halsel Jauhari Tawari, Pasi Opsdim Kapten Czi Mustamin, Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf Aga Galela, Danramil 1509-05/Kayoa Kapten Inf Pardan, Dansubpom Letda Cpm Devid Prasetiawan dan Personil Kodim serta masyarakat Desa Kampung Makian.


Antusiasme masyarakat dan anggota Kodim 1509/Labuha untuk ikut Shalat Idul Fitri sangat besar, dikarenakan pelaksanaan shalat di Kodim 1509/Labuha menerapkan Prokes, sehingga menciptakan rasa nyaman, aman dalam pelaksanaannya.


Shalat Idul Fitri kali ini diimami oleh Ustad Azhar Haddin dan selaku Khotib Ustadz Asep Sofyan, Lc., M.Pd.I. yang dalam khotbahnya menyampaikan terkait ibadah puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.


"Kaum muslimin jamaah Idul Fitri, alhamdulillah atas ijin Allah SWT kita dapat menyelesaikan puasa di Bulan Suci Ramadhan, dan saat ini kita berada di lapangan Makodim 1509/Lbh untuk melaksanakan sholat sunnah, yaitu Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah dan sunnah mendengarkan Khutbah. Semoga amal ibadah kita selama di Bulan Suci Ramadhan diterima oleh Allah SWT," demikian kata Ust. Asep Sofyan mengawali khotbahnya.


"Pelaksanaan sholat sunnah ini telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW untuk kita umatnya. Dimana Rasulullah SAW menyambutnya dengan penuh gembira.
Dimana pada saat itu, Rasulullah SAW baru pulang dari perang badar dan Rasulullah menyampaikan kepada para sahabat dan umatnya, bahwa kita baru saja pulang dari perang kecil karena sebentar lagi kita akan menghadapi perang yang lebih besar, yaitu perang melawan hawa nafsu pada saat Bulan Ramadhan, karena perang yang berat dan sulit untuk kita adalah perang melawan hawa nafsu," urai Ust. Asep.


Sementara salah seorang warga mengatakan, "Shalat Idul Fitri di Lapangan Kodim ini sudah memenuhi standar prosedur Prokes, sehingga kami masyarakat Kampung Makian merasakan kenyamanan dalam pelaksanaan shalat dengan khusyuk," kata Usman, masyarakat Kampung Makian.


Sementara itu, Dandim 1509/Lbh selesai dari pelaksanaan Shalat Idul Fitri mengatakan, dirinya bersyukur, dalam pelaksanaan shalat berjalan sesuai rencana, sesuai Prokes, dan antusiasme masyarakat pun luar biasa untuk hadir dan shalat berjamaah di Lapangan Kodim. 


"Dan sekali lagi mewakili keluarga Besar Kodim 1509/Labuha saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442H. Semoga Allah SWT mengampuni dan memaafkan kita semua, serta kita bisa menjadi kembali ke Fitrah," ungkap Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno, S.I.P., M.Han.*


(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button