Vaksinasi Massal di Kecamatan Sungai Apit Berjalan Lancar

Senin, 17 Mei 2021, 5/17/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Dalam rangka memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Covid19, masyarakat Sungai Apit tampak begitu antusias mengikuti vaksinasi Covid, Senin (17/5/21) pukul 8.00 Wib.

Acara vaksinasi ini dilaksanakan serentak di 4 ( empat) titik, yakni di titik pertama diadakan di Desa Teluk Batil, Kelurahan Sungai Apit dan Desa Tanjung Kuras. Untuk titik yang kedua yaitu, Desa Harapan, Desa Parit 1/2 dan Desa Teluk Masjid. 

Sedangkan titik yang ke tiga dilaksanakan di Desa Mengkapan, yang diikuti dari Desa Kayu Ara Permai dan Desa kyuara. Untuk titik yang ke empat di adakan di Desa Bunsur, yang diikuti oleh Desa Lalang, Desa Sungai Rawa dan Desa Rawa Mekar Jaya. 

Dr. Adrian Hidayat, selaku Kepala Puskesmas Kecamatan Sungai Apit memberi tanggapan kepada Media Snipers.news, Senin (17/05/21) sekira pukul 10.00p Wib.

Ia mengatakan, sampai dengan saat ini, masyarakat sudah mulai mematuhi dan menyadari peraturan prokes yang dianjurkan oleh pemerintah. 

"Insya Allah kedepannya, semua masyarakat khususnya di Kecamatan Sungai Apit terhindar dari penyakit atau penularan Covid19, karena sudah divaksinasi," ucap Dr. Adrian. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sungai Apit Wahyudi, S.STP., dan Kapolsek Sungai Apit AKP Yudha Afiar, S.H. berserta anggota. 

Selain itu, Bupati Siak Drs. H. Alfedri berserta rombongan juga menyempatkan diri untuk hadir meninjau acara vaksinasi tersebut. 

Alfedri mengatakan, target untuk satu desa sekurang-kurangnya 200 orang. Jadi untuk empat desa udah dapat 800 orang yang di vaksinasi. 

"Yang harus diprioritaskan adalah lansia dan Perangkat Desa, yaitu RT/RT, RK, Linmas, pelayanan publik, pedagang, tokoh masyarakat dan imam masjid. Ini merupakan hari yang ke tiga untuk vaksinasi massal di Kabupaten Siak," tutupnya.*

(Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button