Wakil Bupati Simalungun Harapkan ASN Jadi Contoh Tauladan Bagi Masyarakat

Thursday, May 6, 2021, 13:06 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi, S.Sos., M.M. mengharapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menjadi contoh tauladan bagi masyarakat. 

"Saya menginginkan kita (ASN) di Pemkab Simalungun menjadi contoh tauladan bagi masyarakat," himbau Wakil Bupati, dalam hal ini mewakili Bupati Simalungun saat meninjau pemeriksaan aset bergerak (Kendaraan Dinas) milik Pemkab Simalungun, di halaman Kantor Bupati Simalungun, Pematang Raya, Sumut,  Kamis (06/05/2021).

"Ini terkait dengan kendaraan-kendaraan dinas milik Pemkab Simalungun yang banyak digunakan oleh pejabat, agar mendapat perhatian dari penggunanya. Seperti surat-surat kelengkapannya, pajaknya maupun kondisi kendaraan tersebut, sebelum digunakan untuk melaksanakan tugas," tandas Wabup. 

Dikatakannya, pemeriksaan kendaraan dinas tersebut bertujuan untuk melihat kondisi kendaraan itu sendiri, baik dari surat-surat kelengkapan kendaraan apakah sudah dibayar pajaknya, mesin kendaraan, lampu-lampu dan sebagainya. 


"Saya minta pengguna kendaraan untuk memeriksa kendaraan dan pastikan kendaraan dalam kondisi baik sebelum digunakan. Juga perhatikan pajak kendaraannya, saya mau pajak kendaraan tersebut dibayarkan tepat waktu. Saya ingin pejabat di Pemkab Simalungun menjadi contoh yang bagi masyarakat," pinta Wabup. 

Ke depan, Wabup berharap adanya tertib administrasi dalam menggunakan kendaraan dinas, sehingga dalam melaksanakan tugas-tugas dapat berjalan dengan baik. 

Kepada instansi pengelola aset daerah, Wakil Bupati berharap agar data-data pengguna aset milik Pemkab Simalungun agar didata dengan baik, sehingga dapat diketahui siapa penggunanya dan di instansi mana aset itu (kendaraan dinas) tersebut berada.

"Bagi kendaraan yang tidak dapat dihadirkan, foto kondisi kendaraan dan surat-suratnya harus ada, sehingga kita tahu untuk menindaklanjutinya," ujar Wabup.*

(PN)

TerPopuler