Walikota Padangsidimpuan Terima Kunjungan Bendahara PMI Provinsi Sumut

Senin, 17 Mei 2021, 5/17/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, S.H. menerima kunjungan Bendahara Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Utara Al Amin Syahputra Pelis, S.H. di ruang kerja Walikota Jalan Sudirman No. 2, Senin (17/5/2021).


Dalam pertemuan ini, Amin menyampaikan salam dari Ketua PMI Sumut DR. Rahmat Shah kepada Walikota, serta menjelaskan maksud dan tujuannya hadir di Kota Padangsidimpuan.


Dihadapan Walikota, Amin memperkenalkan beras Siamo, dimana beras tersebut khusus fortifikasi yang diperkaya dengan mikro  - nutrient (Multivitamin dan mineral).


"Dalam 100 gram beras fortifikasi terkandung vitamin A 11990 ug, vitamin B1 (tiamin) 0,65 mg, vitamin B3 (niasin) 9,1 mg, vitamin B6 0,78 mg, vitamin B9 (asam folat) 169 ug, zat besi (Fe) 4 mg dan seng (Zn) 6 mg," ungkap Amin menjelaskan sambil menyerahkan sampel beras tersebut kepada Walikota Irsan.


Beras khusus fortifikasi ini juga bermanfaat untuk meningkatkan imunitas (kekebalan tubuh), stamina dan energi, kecerdasan fungsi otak, produktifitas dan kinerja.


"Dan beras ini juga telah diserahkan kepada Bapak HM Jusuf Kalla yang merupakan Ketua PMI oleh DR. Rahmat Shah sendiri selaku Ketua PMI Sumut," ucapnya.


Disampaikannya, DR. Rahmat Shah selaku Ketua PMI Sumut berharap, dengan adanya beras ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan vitamin, apa lagi PMI merupakan organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan.


Walikota Irsan, di ruang kerjanya yang tersambung dengan DR. Rahmat Shah melalui telepon selular mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh DR. Rahmat Shah selaku Ketua PMI Sumut.


"Beras ini akan sangat berguna dan kaya manfaat. Apalagi beras khusus fortifikasi yang digagas oleh Ketua PMI Sumut ini merupakan beras yang memiliki vitamin, yang diharapkan ke depan dapat memenuhi asupan gizi dan vitamin masyarakat terutama anak-anak, agar terhindar dari stunting," ungkap Walikota Irsan.*


(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button