126 Pelanggar Prokes Terjaring Operasi Yustisi Petugas Gabungan di Kota Luwuk

Kamis, 03 Juni 2021, 6/03/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Sebanyak ratusan pelanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19 terjaring operasi yustisi yang digelar petugas gabungan di Jalan MT. Haryono, Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Rabu sore (2/6/2021).


Operasi yang digelar tepatnya di depan Luwuk Shoping Mall itu dilakukan oleh petugas yang terdiri dari Polres Banggai, Dinkes dan Satpol PP.


"Kegiatan ini sesuai dengan Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap prokes pencegahan Covid-19," ucap Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi, S.H.


Mantan Kasat Narkoba Polres Banggai ini mengakui, meski operasi yustisi ini masif digelar, namun nyatanya masih banyak masyarakat yang abai terhadap prokes terutama penggunaan masker.



"Seperti saat ini, pengguna jalan yang terjaring sebanyak 126 pelanggar. Dan seluruhnya itu karena tidak pakai masker," ungkap Iptu Haryadi.


126 pelanggar yang terjaring itu kemudian diberikan sanksi, yakni 25 orang berupa teguran tertulis, 76 orang teguran lisan dan sisanya adalah kerja sosial yakni pungut sampah.


Olehnya itu, Kasubbag Humas mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk sadar dan membiasakan diri menerapkan prokes 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi.


"Ingat, pandemi ini belum berakhir. Dan kami harap masyarakat disiplin akan prokes saat beraktivitas sehari-hari," imbau perwira dua balak ini.*


(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button