30 Kepala Puskesmas se Halsel Ikuti Rakor Penanganan dan Pengendalian Covid-19

Tuesday, June 22, 2021, 13:25 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Rapat Koordinasi Penanganan Covid 19  berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Halmahera Selatan Desa Mandaong Kecamatan Bacan Selatan, antara Satgas Covid-19 Halsel dan Dinas Kesehatan, dengan menghadirkan Kepala Puskesmas se Kabupaten Halsel.


Syarif Abdullah, Kepala UPTD Puskesmas Bibinoi kepada awak Media Snipersnews mengatakan, bahwa sosialisasi ini baik secara pribadi dan sebagai Kepala UPTD sangat mendukung, dan akan melaksanakan apa yang disampaikan dari hasil pertemuan.


"Tidak hanya itu, seluruh Kepala Puskesmas se Kabupaten Halmahera Selatan juga mendukung penuh demi kesejahteraan Halmahera Selatan," ujar Syarif.


Syarif Abdullah juga mengatakan, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 1509-01/Bacan, selaku Ketua Perubahan Pola Perilaku Satgas Covid 19 Halsel, Kabag Ops Polres Halsel AKP Fauzi dan Para penjabat Eselon II, III dan IV jajaran Pemda Halsel.


Rapat Koordinasi Penanganan dan pengendalian Covid-19 Kabupaten Halmahera Selatan tahun 2021 yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Hi. Hasna Muhammad, S.K.M., M.Kes.


Rapat koordinasi dalam rangka memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, khususnya 5 M dan Vaksinasi Covid-19 sesuai instruksi Bupati dalam program kerja 100 hari.



Di rapat tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Hi. Hasna Muhammad ke seluruh Kepala Puskesmas, untuk melaksanakan Vaksinasi Massal secara serentak pada tanggal 26 Juni 2021 sesuai instruksi presiden.


Untuk Kabupaten Halsel sendiri ditargetkan  1000 orang. Oleh karena itu, di setiap Puskesmas yang melaksanakan Vaksinasi ditargetkan minimal harus 30 orang yang ikut melaksanakan Vaksinasi.


Untuk Vaksinasi tingkat Kabupaten Halsel akan dipusatkan di kantor Dinas Perhubungan, dan Kecamatan melaksanakan vaksinasi di  Puskesmas masing-masing.


"Kita juga harus mengedukasi masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi, kalau ada penolakan-penolakan dari masyarakat jangan segan segan untuk meminta bantuan kepada TNI-Polri," lanjut Kadis.


Puskesmas lebih pro aktif lagi untuk melaksanakan vaksinasi sesuai target. Jangan takut, ini sesuai instruksi Bupati dan Presiden.


"Jadi kegiatan Vaksinasi ini berkekuatan hukum, dan setiap Kepala Desa wajib ikut serta dalam menyukseskan kegiatan Vaksinasi ini," kata Ibu Kepala Dinas Kesehatan Hi. Hasna Muhammad.


"Saya juga memberikan masukan pertama  ditujukan dari Bapak Camat dan Kepala Desa dalam penanganan Covid-19, serta mendukung kegiatan vaksinasi. Para Camat dan Kepala Desa melakukan sosialisasi dan menghimbau kepada masyarakat, agar masyarakat datang melakukan vaksinasi pada saat kegiatan vaksinasi dilakukan para TNI Polri tetap standby di masing-masing Desa, guna melakukan pendampingan pada saat kegiatan berlangsung," ungkapnya.*


(H.M)

TerPopuler