Babinminvetcaddam IX/Udayana Dukung Workshop Administrasi Veteran RI Tahun 2021 yang Digelar Kemenhan RI

Jumat, 11 Juni 2021, 6/11/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan upaya meningkatkan kesejahteraan para Veteran RI, Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) menggelar kegiatan Workshop Administrasi Veteran RI Tahun 2021 di Denpasar bertempat di Ballroom Hotell Mercure Kuta Bali, Kabupaten Badung, pada Kamis (10/6).

Acara yang dihadiri oleh Ketua DPD LVRI Provinsi Bali, Kepala Cabang PT. Taspen (Persero) Kancab Denpasar, Kadis Dukcapil Provinsi Bali dan Dirvet Ditjen Pothan Kemenhan RI yang diwakili Kasubdit Min bersama Tim serta para peserta Workshop tersebut diawali dengan sambutan dari Kababinminvetcaddam IX/Udayana.

Dalam sambutan Kababinminvetcaddam IX/Udayana Kolonel Inf Leonardus Ruddy Handoko menyampaikan sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Babinminvetcaddam IX/Udayana Letkol Inf I Nyoman Sumitra pada intinya menyampaikan bahwa tujuan Workshop ini adalah untuk menyamakan pola pikir dan pola sikap dalam menyelesaikan administrasi Veteran RI dan hak-hak Veteran RI serta kerjasama antara Kementerian/Lembaga/Dinas-dinas/Satuan kerja melalui sistem transparansi dan penyederhanaan birokrasi dalam pengurusan administrasi Veteran RI.

Sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan tetap dan lebih terjalin lagi kerjasama yang baik serta dapat mengoptimalkan lagi pelayanan terhadap para Veteran RI, karena tugas ini bukan hanya tanggungjawab Kemenhan RI semata, akan tetapi keterlibatan kita semua dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para Veteran RI.

Selanjutnya, sambutan dari Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemenhan RI Brigjen TNI Haryadi, S.I.P., yang dibacakan oleh Kasubdit Min Kolonel Arh Eddy Endrayana pada intinya menyampaikan bahwa acara Workshop kali ini bertemakan Workshop Administrasi Veteran RI Meningkatkan Standar Pelayanan Bagi Veteran. Tema ini sangatlah sejalan dengan semangat Undang-undang Veteran RI No 15 Tahun 2012, untuk memberikan penghargaan berupa tanda kehormatan dan tunjangan kepada Veteran atau ahli warisnya apabila Veteran tersebut telah meninggal dunia atas jasa-jasa dan pengorbanan para pejuang kita sesuai kriteria waktu dan tempat yang telah ditetapkan.

Semoga melalui kegiatan ini, silaturrahim dan kerjasama antara Kemenhan RI dengan Babinminvetcaddam IX/Udayana, Dukcapil Kemdagri, LVRI dan PT. Taspen (Persero) serta sinkronisasi data Veteran RI dengan Jajaran TNI dan Polri di Provinsi Bali dapat terus terjalin dan bermanfaat untuk senantiasa meningkatkan standar pelayanan kita bagi para Veteran RI.

Pelayanan bagi Veteran RI bukan semata-mata identik dengan berapa instansi saja namun terintegrasi dengan seluruh Kementrian/Lembaga dan Pemda untuk memberikan pelayanan terbaik kita bagi Veteran RI. Hal ini sesuai Peraturan Presiden RI Nomor 79 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan UU Nomor 15 Tahun 2012 khususnya mengenai hak-hak tertentu bagi Veteran RI, untuk itu sangat dibutuhkan koordinasi, integrasi sinkronisasi dan sinergi lintas Kementrian/Lembaga dan Pemda. 

Untuk narasumber pada hari ini yaitu dari PT Taspen (Persero) akan menyampaikan mekanisme penyaluran tunjangan Veteran RI. Diharapkan para peserta Workshop dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memahami dan mencermati permasalahan serta mampu memformulasikan solusi secara profesional dan proporsional  sesuai tugas masing-masing, harap Direktur Veteran.

(Arifin/Lilik)
Sumber : Kapendam IX/Udayana.




TerPopuler

> Whatsapp-Button