Bahas Rencana Karya Bakti di Tukad Badung, Pangdam IX/Udayana Terima Audiensi Sungai Watch

Selasa, 08 Juni 2021, 6/08/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Guna membahas perencanaan kegiatan Karya Bakti pembersihan sungai dan hutan mangrove, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menerima audiensi dari Founder Sungai Watch Mr. Gary Bencheghib didampingi Project Manager Ibu Nola Monica Jeniya, di Ruang Tamu Pangdam, pada Selasa (8/6/2021).

Didamping Aster dan Aslog Kasdam IX/Udayana, Pangdam mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Komunitas Pecinta Lingkungan Sungai Watch ke Kodam IX/Udayana.

Mr. Gary Bencheghib juga mengucapkan terimakasih atas kesediaan Pangdam IX/Udayana menerima kunjungannya seraya menyampaikan tujuannya beraudiensi adalah untuk menjalin tali silaturahmi serta membahas rencana kegiatan Karya Bakti pembersihan sungai dan hutan mangrove.

"Sungai Watch mempunyai tujuan untuk melindungi sungai-sungai di Bali. Dengan memasang trash barrier (penghalang sampah), kami berharap hal tersebut dapat membersihkan aliran sungai yang nantinya akan bermuara ke laut," ungkap pria asal Prancis yang juga merupakan salah satu relawan gerakan Citarum Harum.

Selain memasang penghalang sampah, komunitas pecinta lingkungan ini juga rutin melakukan operasi bersih-bersih sampah di sungai-sungai Bali setiap minggunya. Sampah-sampah yang dikumpulkan akan dipilah dan disortir di markas besar Sungai Watch yang berlokasi di Desa Tumbakbayuh, Mengwi, Badung.

"Berkaitan dengan hal tersebut, kami bermaksud untuk menggandeng TNI dari Kodam IX/Udayana dalam kegiatan karya bakti yang kami rencanakan digelar pada hari Jumat (11/6/2021) besok, di Sungai Tukad Badung tepatnya di 8 titik lokasi daerah Taman Pancing," tutur Mr. Gary Bencheghib.

Menyimak pemaparan singkat dari Founder Sungai Watch tentang kepedulian lingkungan, Pangdam IX/Udayana merespons baik dan positif serta sangat mendukung atas gerakan Sungai Watch yang telah direncanakan di Pulau Bali.

"Jika bisa nanti akan kita usahakan dan rencanakan kegiatan ini dijadikan program kegiatan rutin dengan menggandeng instansi dan komponen masyarakat lainnya guna mengupayakan Bali khususnya sungai dan pantainya bersih dari sampah," ujar Pangdam dengan sangat antusias.*

(Arifin/Lilik)

Sumber : Pendam IX/Udayana

TerPopuler

> Whatsapp-Button