Brimob Sumut Lakukan Penyemprotan Besar-Besaran di Kabupaten Taput

Selasa, 01 Juni 2021, 6/01/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Taput - Guna menekan angka penyebaran Covid-19, personil Brimob Polda Sumut lakukan penyemprotan disinfektan di beberapa Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Selasa (1/6/21). 

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan guna mendukung pemerintah dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Utara.

Diketahui, penyemprot tersebut dilakukan di Kelurahan Huta Toruan, Desa Siraja Hutagalung, Desa Simorangkir Enda Portibi dan Desa Simorangkir Habinsaran.

Penyemprotan ini juga dilakukan di Desa Simorangkir Julu, Desa Lumban Siagian Jae dan Desa Sangkaran Kecamatan Siatas Barita Kabupaten Tapanuli Utara.

Iptu M. Faisal selaku pimpinan pelaksana penyemprotan tersebut mengatakan, bahwa pihaknya menurunkan 10 personil dari Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut.


Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H., melalui Iptu M. Faisal mengutarakan, penyemprotan dilakukan di beberapa Desa di Kabupaten Tapanuli Utara, yang sudah berlangsung selama seminggu.

"Mengingat di beberapa Desa ada kepala keluarga yang terpapar Covid-19, sehingga penyemprotan kita lakukan guna mencegah penyebaran yang semakin luas," terangnya.

Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dengan tabung decon manual serta mesin Decontaminasi, penyemprotan dilakukan secara menyeluruh baik di dalam rumah masyarakat, perkantoran serta area yang banyak dikunjungi oleh masyarakat. 

Harapannya, melalui kegiatan penyemprotan disinfektan ini dapat menekan penyebaran Covid-19.

"Ya, semoga apa yang sudah kita lakukan bersama unsur 3 pilar TNI dan Pemkab Tapanuli Utara ini bermanfaat, serta masyarakat yang terpapar virus corona segera negatif dan dapat beraktifitas normal seperti semula," tutupnya.*

(Red/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button