Kapolda Aceh Sidak Posko PPKM Mikro di Kabupaten Agara

Sunday, June 20, 2021, 12:32 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Kapolda Aceh Irjen Pol. Wahyu Widada melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Aceh Tenggara (Agara), pada Sabtu 19 Juni 2021 sekira pukul 10.00 Wib.

Dikesempatan itu, Kapolres Agara AKBP Bramanti Agus Suyuno, S.H., S.I.K., M.H. turut  Kapolda Aceh, untuk memastikan kesiapan personil serta sarana dan prasarana di Posko PPKM Mikro tersebut. 

Beberapa Posko Desa (Kute) PPKM Mikro yang dikunjungi Kapolda Aceh beserta Kapolres Agara diantaranya Posko Kota, Kute Cane Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara yang disambut Camat Babussalam Fitri Ati, S.S.T.P., dan Pengulu Kota Kute Cane Khairudin dengan melakukan Protokol Kesehatan ( Prokes ).

Menurut Kapolda Aceh Irjen. Pol. Wahyu Widada, dari hasil sidak tersebut masih ada beberapa permasalahan dan kendala, sehingga Kapolda Aceh mendorong Camat dan Pengulu Kota agar melengkapi sarana dan prasarana Posko.

Minimal di setiap Posko wajib ada panel data struktur organisasi maupun panel data dokumentasi kegiatan Posko di setiap Desa, sehingga masyarakat mengetahuinya. 


Usai mengunjungi Posko PPKM Mikro di Kute Cane Kecamatan Babussalam, Kapolda Aceh langsung kembali ke Banda Aceh untuk mengikuti agenda lainnya. 

Kemudian kegiatan dilanjutkan oleh Wakapolres Agara Kompol Teuku Zainal Amri beserta rombongan menuju ke Desa Perapat Hulu Kecamatan Babussalam.

Kedatangan Wakapolres ke Desa tersebut langsung disambut Kepala Desa PJ Zainudin beserta Bakal Calon Pengulu Kute, yang juga dihadiri masyarakat dan para tokoh di Desa Perapat Hulu.

Dalam kunjungan ini, Wakapolres Agara diberi cendra mata oleh Kepala Desa Zainudin, berupa Peci dan Selendang Bulang Bulu Qdat Alas.

Dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masarakat yang hadir Wakapolres Kompol Teuku Zainal Amri menutup acara dengan himbauan untuk tidak lupa mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, salalu cuci tangan, pakai masker dan hindari kerumunan.*

( Har / A.Dalisi )

TerPopuler