Kapolres Pimpin Sosialisasi PPP Covid-19 Di Aula Kantor Camat Batunadua

Kamis, 03 Juni 2021, 6/03/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, S.I.K., M.H. gencar berikan sosisalisasi Percepatan Penanganan Penyebaran (PPP) Covid-19, yang semakin hari kian meningkat terutama di Kecamatan Batunadua.


Kegiatan sosialisasi PPP Covid-19 yang di pimpin Kapolres Padangsidimpuan ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat  Batunadua Kecamatan Batunadu Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Kamis (03/06/2021).


Turut menghadiri kegiatan sosialisasi ini, Camat Batunadua Rabiul Harahap, S.Sos., M.M., mewakili Danramil Kota 0212-02/PSP Bati Taut Peltu Sp. Siregar, Kapolsek Batunadua AKP M. Butar-butar dan Kepala Puskesmas Batunadua Hj. Elinda Tarigan, S.Kep.


Kegiatan ini juga dihadiri Lurah se Kecamatan Batunadua, seluruh Kepala Desa serta Babinsa Batunadua dan Bhabinkamtibmas Polres Padangsidimpuan.


Kegiatan sosialisasi dimulai dengan sambutan Camat Batunadua Rabiul harahap, S.Sos., M.M. Dalam sambutannya, Camat mengucapkan selamat datang kepada seluruh yang hadir, termasuk para undangan.


Kapolres Padangsidimpuan AKBP Julaiani Prihartini, S.I.K., M.H. menyampaikan, agar Peningkatan Penyebaran Covid -19 segera diantisipasi di Kecamatan Batunadua dan harus diprioritaskan tentang penangan Covid-19. 



"Lurah dan Kepala Desa harus berperan aktif di tengah-tengah masyarakat, agar mematuhi Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. PPKM saat ini dilakukan setiap malam, namun pada umumnya belum ada kesadaran dari masyarakat," ujar AKBP Juliani.


Kapolres Padangsidimpuan juga menegaskan, bahwa di Kecamatan Batunadua harus dimaksimalkan pelaksanaan PPKM, sesuai instruksi Pemerintah melalui Imendagri No. 11 tahun 2021 terkait PPKM Mikro.


"Terkait PPKM Mikro ini kita lihat pelaksanaannya belum berjalan maksimal, dan sudah sejauh mana tindakan dan upaya dari Lurah dalam pelaksanaannya, kami TNI dan Polri sifatnya hanya mendorong," jelasnya.


Diungkapkannya, terkait masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19, itu direncanakan akan di buatkan Ruang Isolasi Terpadu di Pijor Koling.


Diakhir kata, Kapolres Padangsidimpuan juga menghimbau kepada instansi terkait untuk lebih berperan aktif di dalam penanganan wabah Pandemi Covid-19 saat ini.


"Mari kita berikan himbauan kepada masyarakat kita, agar mereka tetap mematuhi protokol kesehatan," tegas Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini.*


(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button