Kapolsek Toili Bersama Anggotanya Kembali Berbagi Kasih ke Warga Kurang Mampu

Kamis, 03 Juni 2021, 16:14 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kapolsek Toili AKP Candra, S.H., bersama anggotanya kembali melakukan aksi sosial bersedekah dengan menyambangi tiga warga berekonomi lemah, Kamis (3/6/2021).

Ketiga warga itu adalah Kakek Jumari (51), yang hidup seorang diri dan menderita katarak serta bekerja sebagai buruh serabutan. Selanjutnya Kakek Darmo (75), bekerja sebagai buruh serabutan dan Nenek Sutiah (71). Mereka merupakan warga Desa Sentral Sari, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai.

"Keluarga ini merupakan Tuna Wisma, dan saat ini tinggal sementara di sebuah rumah petak yang disediakan oleh Pemerintah Desa," ucap  AKP Candra, mantan Kasat Narkoba Polres Banggai yang juga di kenal sering berbagi ke sesama.

Mantan Kasat Narkoba Polres Banggai ini menyebutkan, aksi sosial ini adalah bentuk nyata dari sebuah kepedulian ataupun kasih sayang, serta kepedulian Polri kepada sesama yang didasari oleh keikhlasan.

"Setiap orang pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Oleh sebab itu, kita sebagai makhluk sosial harus saling melengkapi apa yang menjadi kekurangan tersebut," ucap AKP Candra.

Perwira pangkat tiga balak ini berharap, aksi sosial yang dilakukan bersama anggotanya itu dapat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, terutama bagi orang tua yang sangat membutuhkan uluran tangan.

"Melihat mereka tersenyum saja sudah cukup buat kami bahagia. Mari mendulang pahala dan kebaikan kepada orang-orang disekitar kita yang sedang membutuhkan," ujar AKP Candra. 

Dalam kesempatan itu, AKP Candra, S.H. juga mengajak para tuna wisma agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes), mengingat Corona belum usai.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler