Kecamatan Lawe Sumur Gelar Vaksinasi Massal

Selasa, 08 Juni 2021, 6/08/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - UPTD Puskesmas Lawe Sumur wujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan Vaksinasi Covid - 19 secara gratis, khususnya untuk 18 Desa yang ada di Kecamatan Lawe Sumur, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara).


Dalam pelaksanaan vaksinasi ini juga dihadiri Kapolsek Lawe Sumur Iptu Erizal dan anggotanya beserta Danposramil Lawe Sumur Pelda Samiar dan anggotanya.


Selain itu, turut hadir juga Sekertaris Camat Lawe Sumur Zulkarnaen, S.E. beserta Kepala Desa Kisam Gabungan Kuswandi.


Pelaksanaan vaksinasi gratis tersebut diadakan di Puskesmas Lawe Sumur, yang direncanakan akan berlangsung selama 3 hari berturut turut. Ini dikarenakan untuk memaksimalkan  masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi.


Kegiatan itu sendiri dimulai dari hari Sabtu 05 Juni 2021 sampai dengan hari ini Senin 07 Juni 2021. Menurut keterangan Kepala Puskesmas Lawe Sumur Widia, bahwa pada Senin (7/6/21) merupakan hari terakhir untuk pelaksanaan Vaksinasi gratis.


"Vaksinasi pada hari ini ditargetkan kepada masyarakat Kisam Gabungan dan Kisam Lestari yang belum mendapat Vaksin sama sekali. Bagi yang akan melaksanakan Vaksinasi cukup dengan membawa KTP beserta foto copy nya," jelas Widia.



Dimulai pukul 09.00 Wib, pendaftaran dilakukan secara bergantian, dan yang sudah mendaftar akan langsung dilakukan pengecekan tensi darah, lalu di intervew oleh dr. Thursina, yang memang bertugas di Puskesmas Lawe Sumur.


"Kalau peserta sedang mengidap penyakit tidak dapat di Vaksin, kecuali orang yang memang dinyatakan sehat. Setelah dinyatakan sehat langsung disuntik Vaksin Sinovac dosis pertama," ucap dr.Thursina.


Kepala Puskesmas Lawe Sumur Widia kepada awak media Snipers.news mengatakan, bahwa batasan usia yang akan di vaksin dari umur 8 hingga 70 tahun.


"Target kita dari usia 8 hingga 70 tahun yang bisa mengikuti vaksinasi ini," ujar Widia.


Dalam kesempatan itu, awak media Snipers.news sempat menanyakan kepada salah seorang Perangkat Desa Kisam Lestari Juir, yang kebetulan baru saja selesai di Vaksin.


"Alhamdulillah tidak merasakan apa-apa. Aman kok. Paling usai di suntik vaksin efeknya ngantuk. Itu biasa reaksi obat," jelasnya.


Semetara itu, Kapolsek Lawe Sumur Iptu Erizal mengungkapkan, selama kegiatan berlangsung, baik petugas medis maupun peserta yang di vaksin diwajibkan mematuhi protokol kesehatan penyebaran Covid-19.


"Dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker, bersama sama kita lawan penyebaran Covid-19. Meskipun sudah mejalani Vaksinasi, bukan berarti protokol kesehatan diabaikan," ungkap Iptu Erizal.*


(A. Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button