Ketua Bhayangkari Cabang Karangasem, Didampingi Pengurus Hadiri Vaksinasi Massal

Sunday, June 6, 2021, 09:21 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Karangasem - Ketua Cabang Bhayangkari Karangasem bersama Staf Pengurus Cabang hadiri pelaksanaan Vaksinasi masal di Parkiran Pusat Perbelanjaan Artasedana Amlapura Karangasem, Sabtu (5/6/2021). 

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Kasat Binmas AKP I Made Dwi Susila bersama anggota Bripka IB Hari Bawana, S.H., seraya meminta ijin kepada Ketua Bhayangkari untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan antrian untuk divaksinasi.

Vaksinasi massal kali ini dilaksanakan di dua titik, yakni di Parkiran Pusat Perbelanjaan Artasedana Amlapura Karangasem, dan Balai Masyarakat Desa Seraya Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas memberikan himbauan kepada masyarakat yang mengantri untuk pelaksanaan Vaksin massal. Dengan banyaknya atau antusias masyarakat yang melaksanakan Vaksin,  dihimbau untuk  tetap sabar dan disiplin dengan Protokol Kesehatan, tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ( 3 M ), bila memiliki  handsanitizer agar di bawa sebagai pengganti air untuk cuci tangan bila ditempat antrian tidak ada air, untuk  menjaga dan menghindari terjadinya kluster dalam kerumunan.

Kasat Binmas juga menjelaskan pentingnya warga masyarakat melaksanakan vaksin, untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari Virus Covid 19. Namun demikian, diingatkan juga kepada masyarakat untuk tetap disiplin dengan Protokol Kesehatan, karena Vaksin tidak menjamin aman atau bebas dari virus Covid 19 walaupun sudah divaksin dua kali. Dengan demikian, disiplin  Protokol Kesehatan sangat penting untuk dilaksanakan bersama-sama.

"Di samping kami melaksanakan himbauan dan edukasi kepada masyarakat, kami juga selalu koordinasi dengan Dokter Puskesmas Karangasem, petugas kesehatan dan Perbekel, serta Prajuru Desa maupun Banjar, untuk bersama sama mengawasi warganya dan mengajak warganya untuk melaksanakan Vasinasi," ujar Kasat Binmas. 

Hal itu dilakukan, lanjut Kasat Binmas, guna mempercepat pencapaian target minimal 70 % penduduk Bali sudah tervaksinasi, sehingga bisa mendukung Program Pemerintah dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN ), khususnya Bali, agar bisa segera membuat giat Pariwisata yang ditargetkan Pemerintah.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler